Sedih, Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata Beginilah Kondisi Sebenarnya Si Bocah Yang Salah Sebut Nama Ikan Tongkol! Di Depan Jokowi


Palingseru.com – Saat  ini netizen tengah dihebohkan dengan beredarnnya sebuah video yang memperlihatkan seorang anak salah menyebutkan nama ikan tongkol di depan  Presiden RI, Jokowi.

Anak yang berseragam SD tersebut menyebutkan nama ikan tongkol menjadi kontol.

Awalnya, ia diminta untuk menyebutkan empat macam ikan. Lalu, ia menyebutkanny satu persatu dengan lancar yaitu ikan lele, ikan teri, dan ikan paus.

Namun, saat menyebutkan ikan ke empatnya, ia malah salah sebut ikan tongkol menjadi ikan kontol.

Terlihat anak itu sangat menyadari kesalahannya dan berusaha mengulangnya lalu ia mengataknya dengan benar.

Tapi saat Presiden Jokowi memintanya kembali menyebutkan ke empat macam ikan tadi dan dibantu oleh Jokowi, bocah itu lagi lagi salah menyebutkan nama ikan tongkolnya.

Presiden Jokowi pun tertawa kecil dan langsung meminta anak itu untuk mengambil sepedanya.

Video ini pun tersebar di media sosial. Dan salah satu yang mengunggahnya adalah akun Instagram firasetiawan09.

Namun, tak lama diunggah video itu langsung dihapus oleh akun firasetiawan09, dengan alasan katanya ada kerabat bocah tersebut yang meminta video itu agar dihapus.

Video tdi ijk hapus ya karena ada kerabat dia yg minta video itu d hapus.

Tapi si anak polos lagi katanya dpt sepeda… moga bisa bermanfaat ya dek hadiahnya repost : indowarkop,” tulis akun firasetiawan09 dalam captionnya, seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga : Pria ini Lapor Ke Presiden Jokowi Jika Dirinya Hingga Kini Masih Jomblo. Respon Presiden Sungguh Tak Terduga, Lihat dah

Diketahui jik bocah tersebut ternyata mengalami disleksia. Disleksi sendiri merupakan gangguan proses belajar, di mana seseorang mengalami kesulitan membaca, menulis, atau mengeja.

Penderita disleksia akan mengalami kesulitan dalam mengidentifikasi bagaimana kata-kata yang diucapkan harus diubah menjadi bentuk huruf dan kalimat, dan sebaliknya.

Banyak netizen yang akhirnya simpati pada bocah tersebut dan meminta agar videonya segera dihapus dan jangan ditertawakan bocah tersebut.

“Dia punya disleksia, mohon jgn disebar lg videonya. Kasian,” komentar aq_eirius.

“Makfir @firasetiawan09 ijk dapet info kalo seseadek itu disleksia,” komentar hadiahdalemciki.

“Katanya anak ini disleksia,” komentar juizyhoney1.

“Anak2, grogi + disleksia. wajar lah,” komentar tarasamod__.

“Sepertinya adek ini punya disleksia, jangan diketawain, kasiaan,” komentar gitauncis.

“Ini anak menderita disleksia,” komentar mia_alyssandrina17.

“Anak tsb katanya mengalami dislexia makanya suka salah menyebutkan kata meskipun diulang… terima kasih sdh dihapus,” komentar cardinal_deasy.

Bagaimana menurut kamu ?

More From: Berita Menarik