Ini Dia 6 Cara Hukuman Mati yang Sangat Menyiksa Korbannya, Dikuliti Hidup-Hidup Hingga Dimakan Hewan Buas


Palingseru.com – Di zaman dulu hukum belum dipakai untuk memberi keadilan pada seseorang. Jika pun ada orang yang melakukan kesalahan, maka mereka akan dihukum sesuai tradisi atau pun kepercayaan masyarakatnya.

Jika pun ada yang sampai di hukum mati, maka hukuman mati yang dijatuhkan pada terdakwa dilakukan dengan cara yang sangat ekstrem.

Bukan di tembak mati seperti sekarang, digantung mati, di suntik racun atau pun kursi listrik. Tapi hukuman mati dilakukan dengan cara yang lebih mengerikan dari pada itu.

Dulu, mereka yang dijatuhkan hukuman mati akan merasakan penyiksaan yang amat menyakitkan sebelum ajal menjemput.

Seperti ke enam cara eksekusi mati ini yang sangat mengerikan dan pernah terjadi di masa lampau.

Seperti  apa saja ? Berikut ulasannya seperti dilansir Tribunnews.com.

Baca juga : 7 Wanita Cantik ini Hidupnya Berakhir di Hukuman Mati

 

 

1. Eksekusi dengan Meriam

1

Eksekusi mati dengan meriam dulu  sering dilakukan di negara kolonial Eropa pada abad ke 16 dan dilakukan juga oleh negara India selama tahun 1857.

Penerapan hukuman mati ini dilakukan dengan cara meletakan tubuh terdakwa dan mengikatnya di depan moncong meriam, lalu meriam diledakan. Tubuh terdakwa tadi akan terpisah hingga puluhan meter.

 

2. Gibbeting

2

Gibbeting adalah hukuman mati dengan cara  membungkus tubuh korban di kurungan besi tergantung dengan tangan diikat, dan membiarkan korban kelaparan sampai mati dengan posisi itu. Metode ini dulunya digunakan oleh masyarakat Inggris pada tahun 1920.

 

3. Dikubur hidup-hidup

3

Di kubur hidup-hidup dulu dilakukan oleh China pada abad ke 2 SM. Metode ini juga digunakan pada masa Nazi, Khmer Merah, dan Maois China.

4. Makanan Binatang Buas

4

Orang-orang Roma di masa lalu, menggunakan metode ini  untuk menghukum mati terdakwa yang bersalah. Terdakwa akan dimasukan ke sebuah arena beserta dengan hewan buas seperti harimau, singa, beruang, buaya, hyena dan masih banyak lagi. Tubuh terdakwa akan dimakan hewan buas dan menjadi tontonan menarik bagi yang lainnya.

 

5. Dimasak hidup-hidup

5

Pada masa Yunani kuno, kamu akan menemukan orang yang dimasak hidup-hidup. Mereka yang dinyatakan bersalah akan dimasukan ke dalam kuali panas yang berisi air mendidih. Mereka akan di masak hidup-hidup.

 

6. Dikuliti sampai mati

6

Hukuman yang sangat mengerikan ini pernah dilakukan pada abad ke 14 di China. Di mana mereka yang dinyatakan bersalah akan dikuliti sampai mati tanpa obat bius atau semacamnya.

Itulah dia ke enam cara menghukum mati yang pernah dilakukan pada zaman dulu.

More From: Taukah Kamu