Wow! Seperti ini Penapkanan Jalan Trans Papua yang Menembus Hutan dan Gunung


Palingseru.com – Pemerintah terus menjalankan pembangunan infrastruktur di Papua  agar masyarakat papua bisa sejahtera sama seperti di daerah daerah lain.

Namun pembangunan jalan di Papua bukanlah perkara yang mudah sebab beratnya medan di Papua membuat pengerjaan jalan di sana harus dilakukan ekstra.

Dikutip dari liputan6.com. Berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, jalan Trans Papua di Provinsi Papua bakal membentang sepanjang 3.259,45 kilometer.

Jalan itu akan membentang dari Kwatisore-Nabire-Wagete-Enarotali-Ilaga-Mulia-Wamena (Usilimo)-Wamena-Elelim-Jayapura-Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu.

Kemudian dari Kenyam-Dekai-Oksibil-Waropko-Tanah Merah-Merauke-Wagete-Timika. Hingga akhir 2016, jalan yang sudah tersambung mencapai 2.792,02 kilometer atau 85,7 persen dari total panjang jalan. Yang belum tersambung sepanjang 467,18 kilometer yang masih berupa hutan belantara.

Meski sudah tersambung, jalan-jalan tersebut belum seluruhnya dilapisi aspal. Dari data itu disebutkan, dari total 2.792,02 kilometer, baru 1.568,34 kilometer yang sudah dilapisi aspal, sementara 1.194 kilometer masih agregat dan 29,19 kilometer masih berupa jalur tanah.

More From: Berita Menarik