Heboh Ayam Asal Indonesia Ini Jadi yang Termahal di Amerika, Ternyata Ini Alasannya

 

Palingseru.com – Bagi orang yang sering mengonsumsi daging ayam, membeli ayam dengan seharga Rp 30 ribu – 50 ribu per ekor mungkin masih menjadi hal yang wajar.  Namun bagaimana jadinya jika ayam itu dihargai sampai jutaan? Apakah itu masih bisa dibilang wajar?

Nah itulah harga yang ditaksir untuk seekor ayam cemani. Ya, ternyata ayam yang diselimuti warna serba hitam ini kini menjadi ayam termahal di Negeri Paman Sam. Harganya bisa jutaan bahkan sampai puluhan juta.

Bukan hanya menjadi ayam termahal, ayam cemani juga dianggap sebagai ayam paling unik.

“Ayam yang paling unik di planet ini, Dihormati karena mencolok, penampilan hitam-hitam, ayam Indonesia ini dikenal untuk bulu hitam, kulit hitam, sisir hitam, daging hitam, organ hitam, dan tulang hitam,” demikian tulis peternakan Greenfire Farms di Florida, Amerika Serikat.

Bahkan menurut Greenfire Farms, ayam cemani pernah menjadi cover majalah di New York. Wow!

Seperti dilansir Tribuntravel.com, untuk ayam cemani remaja biasa dijual dengan harga 400 US Dollar atau sekitar 5,3 juta rupiah. Sedangkan ayam yang belum diketahui jenis kelaminnya dihargai 199 US Dollar atau sekitar 2,6 juta rupiah.

Saking uniknya, ayam cemani selalu habis terjual.

Untuk warna hitamnya sendiri, sebenarnya terjadi karena kondisi genetic yang dinamakan fibromelanosis yang disebabkan mutasi sel-sel. Sel-sel yang menyebar ke jaringan membuat semua tubuh ayam menjadi hitam.

Bagaimana menurutmu?

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu