Ini Nih 10 Profesi Idaman Calon Mertua di Indonesia. Kamu Mau Tahu?

 

Palingseru.com – Setiap orangtua tentu memiliki kriteria menantu yang berbeda-beda. Ada yang lebih memilih calon menantu dari penilaian ketaatan agama, hingga dari segi pekerjaan si calon menantu.

Ya, hal ini sebenarnya wajar. Mengingat lagi dengan kelangsungan hidup anaknya dalam sehari-hari ketika menjalani bahtera rumah tangga dengan suaminya kelak.

Yah namanya juga orangtua, tentu tidak maulah anaknya hidup susah. Apalagi anak perempuannya cuma satu-satunya.

Tapi nih, ada beberapa pekerjaan yang membuat mata calon mertua berbinar-binar, ketika mengetahui pekerjaan calon menantunya, baik laki-laki maupun perempuan. Dijamin calon mertua langsung menjawab ‘Iya’ ketika kamu melamar anaknya.

Mau tahu profesi apa saja itu? Yuk simak daftarnya di bawah ini, dilansir Tribunstyle.com.

1.Dokter

 

Profesi dokter tampaknya menjadi incaran para calon mertua. Profesi ini dianggap ‘menjanjikan’ lantaran mata pencaharian berhubungan dengan kesehatan yang kian hari biaya perawatan kesehatan pun tidak murah.

2.PNS

 

Jaminan tiap bulan mendapatkan gaji merupakan satu daya tarik tersendiri. Terlebih, profesi PNS memiliki jam kerja yang lebih fleksibel, jadi pasti akan langsung diterima menjadi menantu.

3.Manager

Manager juga menjadi salah satu profesi yang paling diidamkan calon mertua. Bagaimana tidak, profesi ini melekat dengan image ‘perlente’. Apalagi untuk mendapatkan profesi ini butuh usaha yang besar, jadi calon mertua akan semakin yakin.

4.Pegawai BUMN

Profesi pegawai BUMN juga membuat mata calon mertua berbinar-binar. Karena selain lebih berkelas, juga penghasilannya yang menjanjikan. Biasanya para calon mertua sudah membayangkan berapa tunjangan yang diterima sang calon menantu.

5.Polisi

Meski kerap dipandang sebelah mata, profesi ini ternyata juga diidamkan para calon mertua lho.

Berprofesi sebagai polisi tentunya menjadi kebanggan tersendiri karena mengayomi masyarakat, dan negara. Mungkin para calon mertua juga berpikiran, masyarakat saja diayomi, apalagi anak mereka nanti.

6.TNI

Dengan postur tubuh yang tegap dan sikap yang tegas, tak heran bila para calon mertua langsung mengiyakan lamaran kamu.

Terlebih, adanya remunerasi yang diterima setiap bulannya.

7.Pelayaran

Profesi berikutnya adalah pelayaran.

Tak dipungkiri bila para calon mertua sangat mendamba-dambakan calon menantu yang berprofesi pelayaran.

Meski demikian, profesi ini juga memiliki konsekuensi lainnya, yakni intensitas pertemuan yang akan sangat jarang karena harus berlayar ke antar negara.

8.Pegawai Bank

Pegawai bank juga menjadi profesi yang diidamkan para calon mertua.

Ini tentu saja karena selain penghasilan yang besar, pegawai bank juga identik dengan penampilan yang rapi, bersih dan juga wangi.

9.Pengusaha muda

Bagi kamu yang menjadi pengusaha muda tak perlu cemas bila lamaran kamu akan diterima atau tidak. Karena sesungguhnya profesi ini sangat diidam-idamkan calon mertua.

Jadi, peluang kamu untuk diterima akan sangat besar.

10.Pramugara & Pramugari

Profesi pramugara atau pramugari juga menarik perhatian calon mertua.

Ya, mengingat lagi untuk mendapatkan profesi ini tidak mudah dan hanya orang-orang tertentu saja yang dapat bergabung di pekerjaan ini.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu