Gila Dah! Cewek Ini Unggah Video Yoga saat Menstruasinya Bocor. Ternyata Ini Alasannya


 

Palingseru.com – Seorang wanita bernama Stephanie Góngora membuat gempar para netizen. Penyebabnya, ia mengunggah video yoganya saat menstruasinya bocor, dan parahnya hal tersebut terlihat sangat jelas.

Umumnya, para wanita yang mengalami kebocoran saat menstruasi akan merasa malu dan berusaha menyembunyikan dari orang-orang. Namun tidak bagi Stephanie, dan hal inilah yang menjadi tujuan utamanya untuk membagikan video tersebut ke laman media sosial.

Ya, wanita yang dikenal sebagai casa_colibri di Instagram ini sengaja membagikan videonya tersebut dengan tujuan mengajak para perempuan di dunia agar tidak lagi merasa malu atau ketakutan saat mengalami kebocoran saat menstruasi.

Seperti yang diketahui, sampai saat ini bercak darah yang menempel di celana perempuan selalu dianggap tabu dan memalukan.

Aku seorang perempuan, dengan begitu, aku menstruasi.

Menstruasi memang berantakan, sakit, mengerikan dan luar biasa. Dan kamu tidak akan tahu, karena aku menyembunyikan.

Aku menyembunyikan di bawah tempat sampah. Aku bernafas, dan kesakitan karena keram perut, dan aku harus membungkam hal tersebut, harus selalu tersenyum.

Tampon? Apa itu. Kita tidak mengatakannya secara gamblang. Menyembunyikannya, di balik tas kita, di tempat paling bawah di keranjang belanjaan.

Acara atau pertunangangan terlewatkan, karena aku PMS.

Ratusan tahun dari budaya telah membuat kita malu karena menstruasi.

Mereka telah membuat kita merasa malu dan kotor.

Berhenti berpura-pura. Berhenti gunakan nama-nama konyol seperti Aunt Flo karena kamu terlalu takut untuk mengatakan ‘Aku menstruasi.’

Berhenti menyembunyikan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia.

Mulai berbicara tentang ini. Edukasi putrimu. Buat mereka mengerti bahwa ini memang bisa ketidaknyamanan dan sebuah anugrah, tetapi jangan biarkan ia malu karena ini.

Edukasi putramu jadi mereka tidak melecehkan kata pembalut.

Jadi ketika seorang gadis menstruasi, mereka tidak perlu malu karena intoleransi yang terjadi.”

Begitulah tulis Stephanie dalam caption videonya yang dilansir TribunStyle.com.

Tentu saja, video Stephanie ini menuai berbagai respon dari pengguna media sosial. Banyak yang melontarkan komentar kasar dengan menyatakan video ini ‘menjijikan’.

Namun tak sedikit pula yang memberikan ucapan terima kasih kepadanya karena menolak untuk menyembunyikan menstruasinya.

Mengenai pernyataan dari netizen, Stephanie mengaku merasa bahagia karena berhasil membuat orang buka suara mengenai malunya menstruasi.

“Aku telah sukses membuat orang berbicara mengenai malunya menstruasi, sesuatu yang seharusnya dibicarakan dari jauh hari. Aku mungkin tidak akan membuat kampanye bebaskan menstruasi. Karena hal itu akan membuat pakaian, bangku dan sprei menjadi kotor dan aku tidak menginginkan hal itu,” tuturnya.

“Tetapi aku harap bahwa siklus malu dan intoleransi ini akan berhenti, suatu saat nanti, akan berhenti,” Stephanie menambahkan.

More From: Aneh Unik