5 Anggota Tubuh Manusia Ini Bisa Jadi Sarang Jin. Kamu Mau Tahu?

 

Palingseru.com – Jin atau syaitan merupakan musuh terberat manusia di muka bumi ini. Terlebih bagi orang memiliki iman yang lemah. Jin akan dengan mudah bersarang di dalam tubuh orang-orang seperti itu. Oleh karena itu, kita sebagai umat muslim selalu diperintahkan untuk mengerjakan shalat, membaca Al-Qur’an, dan berdzikir.

Ini dilakukan selain untuk mengharapkan ridho dan rahmat dari Allah SWT, juga melindungi diri dari syaitan. Sebab, ada beberapa anggota tubuh manusia yang bisa dijadikan tempat tinggal jin.

Melansir UmmiOnline.com, Jumat (17/2), inilah 5 bagian yang dipercayai menjadi tempat favorit jin.

1.Aliran darah

Bagian tubuh pertama manusia yang bisa dijadikan sarang bagi jin adalah aliran darah. Sebagaimana hadits yang berbunyi, “Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya.” (H.R. Muslim)

Untuk mengatas hal ini, sahabat muslimin dan muslimat bisa melakukan ruqyah diri sendiri setiap malam sebelum tidur dengan membaca beberapa ayat Al-Qur’an, dan niatkan untuk mengusir gangguan jin yang ada di tubuh kita.

2.Lubang mulut

Kemudian bagian tubuh berikutnya ialah lubang mulut. Jin sangat senang bersarang di anggota tubuh ini, dan mereka akan mudah masuk ketika manusia menguap. Maka dari itu, kita diperintahkan untuk menutup mulut ketika hendak menguap.

“Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup)” (HR. Muslim)

3.Kuku tangan dan kaki

“Potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang.” (HR. Ahmad)

Demikianlah bunyi haditsnya. Jadi, selalu pastikan bahwa kuku-kuku kamu selalu dipotong maksimal dalam waktu 40 hari.

4.Lubang hidung

Ini mungkin sedikit mengejutkan. Namun inilah faktanya yang harus kamu ketahui. Ternyata, selain ketiga anggota tubuh di atas, lubang hidung kita juga menjadi salah satu bagian tubuh yang difavoritkan para jin.

Maka hendaklah kita setiap bangun tidur, mengeluarkan air dari hidung. Sebagaimana haditsnya, “Apabila salah seorang di antara engkau bangun tidur, hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istintsar) tiga kali, karena setan itu menginap di batang hidungnya.” (H.R. Muslim)

5.Lubang telinga

Terakhir, bagian lubang telinga. Sebagaimana diceritakan dari Abdullah bahwa di sisi Nabi bahwa ada seorang laki-laki yang selalu tidur sampai pagi tanpa mengerjakan shalat (malam). Lalu beliau bersabda, “Setan telah kencing di telinganya”. (H.R. Muslim)

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu