Seperti Ini 10 Penguasa dengan Kelakukannya yang Paling Jahat dalam Sejarah. Kamu Mau Tahu

Palingseru.com – Sepanjang sejarah ummat manusia ada banyak penguasa kejam yang menggunakan kekuasannya untuk menindas rakyat yang tak berdaya.

Contohnya seperti penguasa kelima di Romawi, Nero. Selama masa pemerintahannya di Romawi, ia banyak melakukan pelanggaran hak asasi manusia. Mulai dari membakar kota Roma, memperkosa banyak wanita, dan membunuh dengan cara-cara tidak biasa.

Namun, bukan hanya dia seorang diri, tetapi masih banyak daftar penguasa di sepanjang sejarah yang terkenal akan kekejaman dan kesadisannya.

Siapa saja mereka? Berikut informasinya yang terangkum dalam 10 kelakuan penguasa paling jahat dalam sejarah, dikutip Liputan6.com, Jumat (17/2/2017).

10.Godfrey dari Bouillon, Ksatria Prancis

Godfrey adalah pemimpin Perang Salib I. Di bawah kepemimpinannya, ia memiliki sebuah misi untuk merebut kembali Tanah Suci yang dikuasai pasukan Muslim. Tapi di sisi lain ia juga melakukan penindasan terhadap bangsa Yahudi karena pembunuhan Yesus.

Kekejamannya itu memuncak ketika dia tiba di Yerusalem pada 1099. Di mana saat itu ia membakar hidup-hidup kaum Yahudi. Bukan hanya itu saja, pasukannya juga membunuh kaum Yahudi seperti hewan.

Semenjak kejadian itu, jalanan yang tertata rapi langsung berubah mengerikan. Bagaimana tidak, tangan-tangan, kaki, dan kepala berserakan di jalanan kota.

9.Attila Orang Hun, Dewa Kutukan dan Pemimpin Kekaisaran Hun

Penguasa berikutnya tak kalah jahatnya. Selama memimpin kekaisaran Hun yang terbentang dari Sungai Ral ke Laut Baltik dan Sungai Danube, Attila telah melakukan banyak hal-hal keji pada bangsa Romawi.

Attila memporak-porandakan kota-kota Romawi, membunuh ribuan orang selagi bergerak dan tidak sungkan membasmi seluruh penduduk suatu kota. Seakan belum puas, ia pun memerintahkan pasukannya untuk menarik tangan dan kaki sampai putus.

Setelah apa yang ia lakukan, ia akhirnya meninggal dunia pada 453, sambil batuk darah.

8.Caligula, Kaisar ke-3 di Romawi

Semenjak memerintah Kekaisaran Romawi antar 37 hingga 41 M, Caligula dikenal sebagai barbar yang sadis, liar dan angkuh. Hanya dalam 3 bulan pertama kuasanya, ia sudah membantai 160 ribu hewan.

Kekejaman dan kesadisannya mulai dilakukan setelah ia menderita demam otak dan diketahui mengidap penyakit mental. Semenjak diderita sakit, ia percaya bahwa dirinya adalah dewa.

Dan, pada saat itulah ia mulai membunuh para lawannya melalui penderitaan selama beberapa jam bahkan hari. Bahkan anak-anak kecil pun ikut menjadi aksi kekejamannya. Anak-anak tak berdosa dicekik dan dipancung.

Yang lebih kejinya lagi adalah, para keluarga anak-anak tersebut diminta untuk menonton aksi tersebut.

Aksi kejinya tak berhenti sampai disitu, Caligula juga mengumpankan para tahanan ke dalam kandang macan, singa atau beruang liar. Dia juga memaksa para suami untuk menyerahkan istri-istri mereka dan bahkan melakukan incest dengan saudari perempuannya.

Tak tahan dengan kekejiannya, orang-orang akhirnya memilih bunuh diri.

Akhirnya, pada 41 M, Caligula meninggal setelah dibunuh Casius Chaerea.

7.Tamerlane Agung, Kaisar Timurid

Tamerlane Agung merupakan penguasa pada abad ke-14 yang menundukkan Asia Barat, Tengah dan Selatan. Selama masa pemerintahannya, Tamerlan sudah banyak membunuh tentara dan warga sipil India.

Bahkan penduduk Aleppo, Ifshan, Trikit dan Badhdad juga menjadi bagian aksi pembantaiannya. Ia diduga memerintahkan kematian antara 15 dan 20 juta orang selama kekuasaannya yang berlangsung hingga 1405.

6.Raja John, Inggris

Penguasa kejam berikutnya datang dari Inggris. Adalah Raja John, saudara lelaki Raja Richard Berhati Singa. Selama masa kekuasaannya antara 1199 hingga 1216, Raja John telah banyak melakukan kekacauan dan kerugian, bukan hanya teman dan kerabat, tetapi juga pada negerinya sendiri.

Ia diketahui memiliki 12 anak di luar pernikahan dan mengasingkan orangtua dan kerabat anak-anak tersebut. Siapapun yang mengancam atau menjadi lawan dibunuhya atau dijebloskan dalam penjara.

Tak cukup sampai di situ, Raja John juga mencuri dari Gereja dan mengusir semua rohaniwan dari Inggris. Melalui sebuah kampanye, ia menyita semua harta karun Yahudi di Inggris, lalu memenjarakan dan menyiksa para Yahudi.

Selain membuat bangkrut negara, Raja John juga telah menyiksa semua penduduk di Inggris dengan berbagai cara.

Tapi untunglah semua berakhir pada 1216. Raja John meninggal sebelum melancarkan serangan besar-besaran yang mungkin bisa membuat Inggris kalah melawan Prancis.

5.Wu Zetian, Kaisar Wanita di China

Bukan hanya laki-laki, penguasa wanita juga sama-sama memiliki jiwa yang sadis dan keji. Dia adalah Wu Zetian, kaisar wanita di China yang memerintah dari 690-705. Ia menjadi satu-satunya wanita yang memerintah dalam sejarah China.

Meski demikian, ia memiliki hati yang sangat jahat. Bagaimana tidak, di masa kepemerintahannya, Wu Zetian telah banyak menyiksa dan membunuh, baik lawannya hingga keponakannya sendiri.

Bahkan, putranya sendiri tak luput menjadi bagian dari aksi kejinya.

Yang lebih mengerikannya, ribuan orang dicincang, dicekik, diracun, direbus hidup-hidup atau dibakar. Tapi kekejian ini berakhir setelah ia menutup usia di usia 81 tahun.

4.Herodes, Raja Agung Yudea

 

Herodes menjadi Raja Yudea antara 37-4 SM, dan paling dikenal dengan pemimpin paling sadis, keji, dan tega.

Setiap anak lelaki berusia di bawah 2 tahun dibunuh, bukan hanya itu saja orang yang dicurigai dan diyakini menjadi ancaman akan dibunuhnya, termasuk kerabat, paman, istri dan 3 putranya sendiri. Ia tidak segan menghasbisi lawannya, meski imam tinggi sekali pun.

Pada 4 SM, Herodes akhirnya meninggal. Namun sebelum meninggal, ia sempat memerintahkan untuk membunuh semua tokoh pria di Yudea agar menciptakan kedukaan luar biasa.

Tapi untunglah perintah itu diabaikan. Sejak kepergiannya, rakyat akhirnya bisa merasakan hidup dengan damai dan nyaman.

3.Genghis Khan, Kekaisaran Mongolia

 

Dari 1206 sampai 1227, Genghis Khan sudah menghabisi ribuan bahkan jutaan nyawa pada masa pemerintahannya. Mulai dari penduduk sipil, prajurit, hingga anak-anak menjadi mangsanya. Dan pembunuhan itu pun dilakukan dengan berbagai cara. Aksi paling keji dan sadis yang pernah ia lakukan adalah mencurahkan cairan perak panas ke mata dan telinga para korban.

Genghis Khan akhirnya meninggal dunia karena alamiah pada 1227.

2.Qin Shi Huang, Kaisar Pertama China

Pada masa pemerintahannya dari 221 hingga 210 SM, berbagai aksi pembantaian dan pembunuhan telah dilakukan Qin Shi Huang. Selama masa pemerintahannya juga masyarakat menjadi miskin karena terus mendongkrak pajak.

Selain itu, ia memusnahkan hampir semua tulisan dan buku. Bahkan, para cendekiawan pun menjadi sasarannya dan banyak di antaranya meninggal karena dikubur hidup-hidup atau dipenggal.

Di masa pemerintahannya itu, Qin Shi Huang pernah membangun 4.700 jalan raya dan mausoleum selebar 5 kilometer yang dibangun oleh 700 ribu orang. Namun selama pengerjaan proyek gila-gilaan itu banyak pekerja yang tewas.

1.Nero, Kaisar ke-5 di Romawi

Dan penguasa paling jahat yang berada di daftar pertama adalah Kaisar ke-5 di Romawi, yaitu Nero. Nero memerintah Romawi dari 54 sampai 68 SM. Ia dikenal sebagai pemimpin paling sadis, dan kejam.

Ia senang membakar kota-kota hingga rata dengan tanah dan membunuh dengan cara-cara tidak biasa. Mulai dari merebus hidup-hidup, menikam, penyaliban, meracun hingga pemenggalan. Selain itu, Nero juga dikenal memperkosa banyak wanita.

Kekejian yang dilakukannya ini akhirnya menimbulkan gelombag pengungsi. Dan anehnya, ia malah menyalahkan warga Kristen sehingga ribuan warga Kristen disiksa dan dibunuh secara keji.

Perilakunya sontak memicu pemberontakan. Setelah ia sadar mengalami kekalahan, ia akhirnya mengakhiri hidupnya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu