Disindir Lulusan Luar Negeri Tapi Cuma Jual Martabak, Seperti Ini Tanggapan Mengejutkan dari Anak Presiden Jokowi


 

Palingseru.com – Putra sulung Presiden Indonesia Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka kembali diterpa masalah. Jika sebelumnya usaha cateringnya dituduh menggunakan bahan baku daging babi, kini ia kembali disindir seorang netizen dengan ID Twitter @eliya_mkom.

“Ada tim yang menyusun strategi komunikasi politik jokowi, sampai detail termasuk @Chilli_Pari lulusan luar negeri tapi cuma bisnis martabak,” begitulah cuit akun tersebut.

Wanita tersebut menyindir Gibran yang lulusan sarjana di luar negeri, namun berprofesi sebagai penjual martabak.

Seperti dilansir Tribunstyle.com, Gibran merupakan lulusan Management Development Institue of Singapore (MDIS) dan  University of Technology Insearch, Sydney, Australia  di tahun 2010.

Kakak kandung Kaesang Pangarep ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.

Sejak Desember 2010, ia membuka usaha katering yang diberi nama Chili Pari. Usaha katering tersebut bisa dibilang cukup sukses. Usaha dibidang kuliner ini juga sangat terkenal di Solo.

Dan yang terbaru, Gibran membuka usaha Markobar, yang saat ini sudah memiliki beberapa cabang baik di Solo maupun daerah lainnya.

Meski kini sudah memiliki usaha yang terbilang cukup sukses, tampaknya Gibran masih sering dinilai salah oleh netizen yang sensitif.

Seperti akun @eliya_mkom misalnya.

Namun lagi-lagi, respon yang diberikan Gibran sungguh mengejutkan.

Ia dengan santai hanya me-retweet kicauan tersebut tanpa ambil pusing.

Bahkan, sang adik, Kaesang Pangarep juga ikut me-retweet kicauan tersebut.

Yang menanggapi kicauan tersebut justru para pengguna Twitter lainnya. Bahkan kini kabarnya akun yang telah menyindir Gibran menjadi bulanan para netizen. Banyak netizen yang membully wanita tersebut.

“@eliya_mkom @Chilli_Pari apa yg salah dgn bisnis martabak? Pemakaian kata “cuma” seakan2 merendahkan profesi. yg penting kan halal, bu?” balas akun Twitter @minaeffendy.

“@eliya_mkom @Chilli_Pari lah emang kenapa kalo jual martabak? kalo jual martabat itu baru rendah,” tulis akun Twitter @wowadit.

“@eliya_mkom @Chilli_Pari mbak cepat cari pacar…biar ada yang ngendaliin hormonnya..,” balas akun @AEF8386.

More From: Berita Menarik