Mau Liburan Atau Jalan Jalan, Seperti ini Cara Cari Tiket Pesawat Murah di Traveloka

Palingseru.com – Dulu, beli tiket pesawat itu terasa ribet ya? Sampai akhirnya kebanyakan orang memilih untuk memakai jasa agen tiket untuk mengurusnya biar nggak ikut susah. Karena beli tiket pesawat nggak segampang beli tiket bus, dan ada banyak orang yang kurang paham dengan berbagai aturan seperti bagasi, pajak dan lain sebagainya.

Tapi itu dulu, sekarang sudah nggak lagi karena ada teknologi dan internet yang bisa membantu kamu beli tiket dengan lebih mudah. Salah satu caranya adalah dengan membeli di Traveloka.com yang nggak cuma tersedia di desktop, tapi juga bisa diakses lewat ponsel.

Cari Promo

Mencari tiket promo pesawat murah di Traveloka bukan hal yang sulit. Setiap hari selalu ada promo dari berbagai maskapai yang bekerjasama dengan Traveloka, mulai dari maskapai lokal sampai internasional.

Biar kamu nggak ketinggalan update dari Traveloka, maka ada baiknya kamu follow akun resminya di media sosial. Kadang nih, ada juga kuis-kuis atau kejutan dadakan buat kamu yang rajin mantengin medsos Traveloka. Enak kan?

Pasang Aplikasi

Cara gampang lain buat cari tiket pesawat murah adalah dengan download aplikasi Traveloka di ponsel kamu. Nggak cuma pengguna baru saja yang bisa dapat promo dan bonus dari Traveloka, tapi juga kamu yang sudah lama jadi langganan.

Dengan memasang aplikasi, kamu bisa lebih gampang buat check in di bandara, gampang boarding dan gampang juga ketika harus reschedule jadwal penerbangan. Semua tinggal dilakukan dengan satu tangan dan dalam keadaan apapun, nggak harus duduk di depan laptop buat sekedar pembatalan penerbangan atau ganti jadwal.

Bandingkan Harga

Kalau kamu cari tiket pesawat di Traveloka, begitu sampai halaman pertama kamu akan disajikan lokasi keberangkatan dan tujuan. Masukkan saja datanya ke sana, dan kamu langsung dapat beberapa pilihan penerbangan yang tersedia di hari dan jam yang kamu inginkan.

Jangan terburu-buru memilih, coba bandingkan dulu harga satu maskapai dengan yang lainnya. Kalau kamu beruntung, bisa dapat penerbangan di maskapai ternama dengan harga yang nggak jauh beda dengan maskapai budget loh.

Perhatikan Waktu Keberangkatan

Kalau waktu kamu fleksibel, coba cari penerbangan di jam pertama atau terakhir. Di waktu-waktu ini kamu bisa mendapatkan penerbangan dengan harga yang lebih murah. Kenapa bisa begitu? Karena nggak banyak orang yang mau terbang di jam-jam subuh atau tengah malam, jadi tiketnya jauh lebih murah dibandingkan dengan jam-jam sibuk. Ingin lebih murah lagi? Coba tinggal di negara ini !

Cek Promo

Biasanya selain diskon yang ada di web, ada juga kode promo yang bisa didapat dari medsos atau tempat lain yang bekerjasama, dengan hotel misalnya. Cari dulu promonya, baru gabungkan dengan promo milik Traveloka, kamu akan dapat harga jauh lebih murah daripada terburu-buru beli tiket.

Pesan Jauh Hari

Jangan lupa, tips untuk mendapatkan tiket murah adalah dengan memesannya sejak jauh hari. Tapi jangan terlalu jauh juga, maksimal beli tiketmu tiga bulan sebelum keberangkatan.

Nggak masalah sih beli tiket sejak satu tahun sebelumnya, selama promonya memang sangat menguntungkan. Seperti promo beli tiket pesawat 0 rupiah misalnya, yang seperti ini sih jangan sampai dilewatkan. Tapi kalau nggak, belilah maksimal tiga bulan sebelum hari H, atau setidaknya tiga minggu sebelum tanggal berangkat biar kamu bisa dapat harga yang bersaing dari satu maskapai dengan maskapai lainnya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu