Katanya Micin Bikin Bodoh, Ternyata ini Fakta yang Sebenarnya. Sungguh Mengejutkan

Palingseru.com – Banyak orang mengira memakan micin dapat membuat seseorang menjadi bodoh. Mereka mengatakan hal tersebut mungkin saja orangtua yang mengetahui berita tersebut dari berita yang banyak memperbincangkan betapa bahayanya micin untuk dikonsumsi.

Seperti yang diketahui, micin atau MSG merupakan suatu bahan yang biasa digunakan untuk memasak. Micin dipercaya dapat membuat masakan menjadi lebih gurih dan sedap.

Namun beberapa orang menghindari penggunaan micin dalam masakan karena dipercaya bisa membawa pengaruh buruk pada kesehatan tubuh.

Salah satu diantaranya adalah bisa membuat kita menjadi bodoh. Tapi apakah kenyataannya benar seperti itu?

Mengutip TribunSolo.com, micin sebenarnya tidak benar-benar bisa membuat orang menjadi bodoh. Micin justru sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Kenapa? Ini karena micin mengandung zat yang sering disebut glutamat, yaitu asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh karena perannya dalam membentuk protein.

Selain itu, glutamat juga membantu fokus, ingatan serta konsentrasi. Glutamat juga bisa memudahkan ketika kita mempelajari hal-hal baru.

Namun lain halnya jika micin dikonsumsi secara berlebihan. Untuk itu, WHO sudah menetapkan batas aman konsumsi micin per harinya.

Menurut WHO, micin akan aman dikonsumsi jika tak melebihi 6 gram per hari. Sementara, Menkes RI merekomendasikan batas aman micin sebanyak 5 gram.

Jadi, sekarang jangan takut lagi untuk mengonsumsi micin ya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu