Pria Tiongkok Ini Cium Kening Raja Salman, Netizen Pun Penasaran. Siapakah Dia?


Palingseru.com – Sebuah pemandangan mengharukan dibagikan akun Instagram yang diyakini milik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Foto yang diunggah pada hari Selasa (28/2/2017) itu memperlihatkan saat seorang pria keturunan Tionghoa yang mengenakan peci dan berambut penuh uban mencium kening Raja Salman.

Dalam waktu singkat, foto tak biasa ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, foto itu telah disukai lebih dari 11.000 pengguna Instagram, dan dikomentari oleh ratusan orang.

Namun, foto ini banyak menyisakan pertanyaan dari netizen, yang rata-rata penasaran dengan sosok pria yang mencium kening Penjaga Dua Masjid Suci itu. Lalu siapakah dia?

Mengutip TribunSolo.com, pria yang ada di dalam foto tersebut bernama Sheikh Hussain Yee. Dia adalah salah satu ulama kenamaan Malaysia.

Pria berusia 67 tahun tersebut merupakan seorang mualaf. Ia dilahirkan dari keluarga yang menganut agama Buddha. Kemudian di tahun 1968, atau saat usianya menginjak 18 tahun, ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

Yee kemudian belajar agama di Islamic University of Madinah, Arab Saudi, mengambil jurusan ilmu hadits. Salah satu gurunya adalah Muhammad Nasiruddin al-Albani, seorang ahli hadits kenamaan dunia.

Setelah lulus tahun 1978, Yee bergabung dengan lembaga dakwah Malaysia, Perkim. Di lembaga ini, Yee fokus membimbing para mualaf.

Selain itu, Yee juga pernah tercatat menjadi direktur di Islamic Center Hong Kong pada tahun 1984. Dia mendirikan Al-Khadeem dengan misi utama relawan kemanusiaan dan dakwah.

Yee kerap dipanggil untuk berceramah di negara-negara Asia Pasifik dan Eropa, salah satunya Inggris.

Ceramah keagamaannya pun bisa disaksikan dengan mudah melalui berbagai channel YouTube.

Dapat dipastikan, Yee adalah manusia terberuntung di dunia ini. Bagaimana tidak, ia menjadi salah satu orang yang berkesempatan untuk bertemu dengan Raja Salman, bahkan diizinkan untuk mencium keningnya.

Foto ini diperkirakan diambil saat sang raja mengunjungi Islamic University of Malaysia (IIUM) untuk menerima penghargaan pada 28 Februari kemarin.

Malaysia adalah negara pertama dalam rangkaian kunjungan Raja Salman ke beberapa negara Asia.

Usai dari Malaysia, Raja Salman akan mengunjungi Jakarta dan Bali di Indonesia hingga 9 Maret 2017 mendatang.

Selepas itu, Raja berusia 81 tahun ini akan bertandang ke Brunei, Jepang, China, Maladewa dan Yordania.

More From: Berita Menarik