Benda yang selalu terselip di saku Raja Salman ini dikira bolpoin, ternyata bukan lho. Tapi…


Palingseru.com – Semenjak menginjakkan kaki ke Tanah Air, sosok Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memang selalu menyita perhatian publik Indonesia.

Banyak hal dari dirinya yang menarik untuk dibahas. Mulai dari penampilan, hingga soal barang bawaannya.

Beberapa waktu lalu, publik Indonesia sempat dihebohkan dengan kursi pribadi milik Raja Salman. Kursi tersebut dikabarkan memiliki nilai hingga Rp 17 miliar.

Tak hanya kursi seharga miliaran, ada juga satu barang bawaannya yang turut menyedot perhatian. Hanya saja benda kali ini melekat di busananya.

Ya, seperti yang terlihat pada gambar di atas.

Terlihat begitu jelas ada sebuah benda kecil yang terselip di kemeja putih Sang Raja.

Banyak yang mengira bahwa benda itu adalah bolpoin.

Tapi ternyata dugaan itu salah.

Lalu benda apakah itu?

Mengutip Bangka Pos, Senin (6/3/2017), benda kecil itu adalah siwak. Yaitu dahan atau akar dari pohon Salvadora persica yang bermanfaat sebagai pembersih gigi, gusi dan mulut.

Di Arab, benda kecil ini memang sering digunakan. Mengingat lagi akan khasiatnya yang luar biasa. Selain dapat membersihkan area mulut, siwak juga dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit bahkan penyakit mematikan seperti kanker sekalipun.

Sebagaimana yang dituturkan oleh Direktur Institut Perkumanan Universitas Rostock di dalam tulisan ilmuwan bernama Rudat.

“Penelitian ilmiah modern mengukuhkan, siwak mengandung zat yang melawan pembusukan, zat pembersih yang membantu membunuh kuman, memutihkan gigi, melindungi gigi dari kerapuhan, bekerja membantu merekatkan luka gusi dan pertumbuhannya secara sehat, dan melindungi mulut serta gigi dari berbagai penyakit,” tulisnya

More From: Aneh Unik