Sedang Bersih di Sungai, Ibu Ini Malah Temukan Barang yang Tak Terduga


Palingseru.com – Menemukan barang-barang aneh di sungai memang sudah bukan menjadi suatu pemandangan yang mengejutkan lagi. Namun, bagaimana barang yang ditemukan itu berupa peluru meriam? Nah inilah benda yang telah menghebohkan warga Madiun belum lama ini.

Dikutip Tribun Medan, seorang ibu rumah tangga bernama Ninik Suhartini (65) menemukan peluru meriam saat membersihkan sampah di pinggiran sungai di Sungai Dusun Nampurejo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun pada Sabtu siang, 4 Maret 2017.

Ninik yang merasa ketakutan, lantas melaporkan penemuannya ke aparat setempat.

Tak membutuhkan waktu lama, aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi dan memberikan garis polisi di lokasi penemuan.

Kapolsek Saradan AKP Martinus Tjanu  membenarkan adanya penemuan peluru meriam di pinggiran sungai di Dusun Nampurejo. Dia mengungkapkan, proyektil peluru yang ditemukan memiliki diameter 130 milimeter dan panjang sekitar 27 sentimeter.

Menurutnya, proyektil peluru yang ditemukan Ninik saat itu adalah peluru peninggalan penjajah.

“Kalau dilihat dari fisiknya peluru itu sepertinya peninggalan zaman perang penjajah,” ujarnya.

Hingga kini, belum diketahui pasti peluru meriam tersebut telah dievakuasi atau belum. Namun beradasarkan informasi Martinus, pihaknya saat itu masih menunggu kedatangan tim Gegana Brimob.

“Kami masih menunggu kedatangan tim gegana Brimob Madiun untuk mengevakuasi peluru itu,” tuturnya.

More From: Berita Menarik