Duh Gaya Berkendara Seperti ini Ternyata Sangat Berbahaya Lho. Jangan Sekali Sekali Mencobanya


Palingseru.com –  Belakangan ini begitu banyak gaya orang yang mengemudi sepeda motor, terlibih pada anak-anak remaja. Hal tersebut sering kita jumpai bukan? Tahukah kamu jika berkendara dengan tidak benar dapat membayakan keselamatan kamu dan orang disekitar kamu?

Dilansir dari dari brilio.net, berikut adalah foto yang memperlihat kan seorang wanita yang ketika itu edang mengendai sepeda motor pada siang hari. Terlihat jelas pengemudi itu memegang stang motornya dengan benar.  

Ia mengubah posisi tangaannya ketika mengemudi motor, telapak tangan yang seharusnya berada di atas stang malah Ia keterbalikannya. Hal tersebut dlakukan agar tangannya terhindar dari panasnya matahari. Tetapi bukankah sekarang telah tersedia sarung tangan yang dapat melindungi dari panas matahari?

Seorang netter Facebook, Moko Al Juasof mengungkapkan bahaya dari model berkendara tersebut. Berikut ulasannya.

Baca juga: Ini Bahaya Menggunakan Sarung Tangan Seperti ini Ketika Mengendari Sepeda Motor

WARNING!!
Pokok nya kalau lu liat cewe ngendarain motor dengan posisi tangan seperti di gambar (sumber kaskus) mending lu jauhin / jaga jarak aman minimal 100 meter terlebih kalau udah kombinasi nya dia pakai jaket / sweater posisi nylampir dari depan & cuma nutupin lengan – lu ga usah pikir panjang langsung menjauh 200 meter..

Bahaya.. klo celaka sendiri sih no prob – tp klo celakain pengguna jln lainya kan konyol.. posisi / gaya hindarin panas matahari gitu mana stabil dr sisi pengereman & stirring..”

“Naik motor apa meditasi? Apa Meditasi On The Road?” tulis akun Vicky Putra.

Takutna kulitna belang karena kepanasan…rata2 cewek klo naik motor kurang igoh,kdg kurang perhitungan nek nyalip mobil/kendaraan lain,” tambah akun Bayu Raharjo.

Pemilik akun Tan Angelia Chandra juga berbagi pengalamannya yang ketika itu juga melihat pengemudi motor dengan gaya berkendara yang sama.

Uda 2x nemu di jogja yg pertama aku posisi brenti di per4an lg lmpu merah ditabrak dr blakang krna dia gabisa ngerem *posisi tangan gt dan mtor mtic* tak goblok2in sesukaku krna emng goblok, cm diem aja ga brani natap muka. orng brenti aja ditabrak gmn yg lg jalan coba,” timpalnya

 

More From: Berita Menarik