5 Benda ini berasal dari Surga, salah satunya banyak di Indonesia. Kamu mau tahu

Palingseru.com – Masuk surga merupakan dambaan, impian dan cita-cita semua umat manusia yang ada di muka bumi. Ya, tidak ada satu pun manusia yang tidak ingin masuk surga. Terlebih lagi terdengar kabar bahwa di surga memiliki kehidupan yang sangat indah, yang tak pernah dibayangkan manusia sebelumnya.

Maka dari itu banyak manusia yang berlomba-lomba mengikuti segala perintah-Nya, dan menghindari semua larangan-Nya.

Namun tahukah kamu bahwa Allah telah menurunkan beberapa benda dari surga ke dunia?

Benda tersebut diturunkan pada saat Nabi Adam diturunkan oleh Allah ke dunia. Dan mengejutkannya, salah satu benda diantaranya banyak terdapat di Indonesia.

Melansir Bangka Pos, berikut benda-benda tersebut :

1.Hajar Aswad

Batu hitam ini berasal dari surga yang terbuat dari permata yang sangat putih, bahkan melebihi putihnya susu murni. Namun sayang, seiring berjalannya waktu cahaya yang ada padanya telah padam. Cahaya terang ini sengaja dipadamkan oleh Allah SWT, karena banyaknya dosa anak-cucu Adam.

Sebagaimana dikatakan dalam hadist: “Dari ibnu ‘abbas radhiallahu’anhuma, beliau berkata bahwa rasulullah SAW bersabda ,”hajar aswad turun dari surga padahal batu tersebut lebih putih dari pada susu, dosa manusia yang membuat batu tersebut menjadi hitam.”(HR. Turmidzi)

2.Batu Maqam Nabi Ibrahim

Batu Maqam Nabi Ibrahim merupakan benda berikutnya yang dipercayai diturunkan dari surga. Benda ini memiliki kelebihan yang luar biasa, di mana dapat naik dan turun. Apabila Nabi Ibrahim ingin meletakkan batu-batuan dan tanah pada tempat yang tinggi dari Ka’bah, maka Nabi hanya cukup berdiri di atas batu maqam tersebut karena batu itu dapat mengangkat Nabi ke atas dengan sendirinya.

Dan ketika Nabi Ibrahim telah selesai dan ingin turun, maka ia turun pula dengan sendirinya ke bawah hingga mendekati Nabi Ismail yang berada di bawah untuk mengambil batu-batuan bangunan.

Hingga saat ini, bekas kedua tapak Nabi Ibrahim masih tersisa.

Tak cukup sampai di situ, kelebihan dari batu maqam ini hampir sama dnegan Hajar Aswad. Di mana sama-sama bisa memancarkan cahaya putih. Namun Allah telah memadamkan cahayanya.

Andai saja cahaya tersebut masih ada, digabungkan dengan cahaya Batu Hajar Aswad maka akan menerangi seluruh bagian yang ada di antara ufuk timur dan ufuk barat.

3.Cincin Nabi Sulaiman AS

Cincin ini adalah mu’jizat yang Allah berikan kepada Nabi Sulaiman AS. Cincin ini diciptakan Allah dari cahaya yang bersinar sangat terang yang cahayanya mengalahkan setiap cahaya berasal dari langit. Kelebihan cincin yang memiliki ukiran tulisan “”Laa ilaha ilallah Wahdahu laa syarikalahu Muhammadan abduhu wa rasuluhu” (Tidak ada Tuhan selain Allah tidak ada sekutu baginya, Muhammad adalah hamba dan rasulnya), ini memiliki kelebihan di mana dapat menundukkan semua makhluk yang ada di muka bumi, seperti jin, manusia, burung, binatang buas, angin, setan, dan awan.

4.Kayu Gaharu

Dari Abu Hurairah radliyalahu’anhu, bahwa Rasulullah Shallahu’alayhi wa Sallam bersabda :

Golongan penghuni surga yang pertama kali masuk surga adalah berbentuk rupa bulan pada malam bulan purnama, … (sampai ucapan beliau)…, nyala perdupaan mereka adalah gaharu, Imam Abul Yaman berkata, maksudnya adalah kayu gaharu. (HR. Imam Bukhori).

Dan ini adalah benda yang dimaksud. Kayu yang memiliki wangi-wangian yang sangat harum ini dengan mudah ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia, diantaranya Merauke Papua, Borneo Kalimantan, Sulawesi, dan di sebagian Wilayah Sumatra.

Di Indonesia, Kayu Gaharu ini memiliki nilai jual yang mahal. Karena itu tadi, kayu ini memiliki wangi-wangian secara alami. Biasanya, kayu ini diolah ke berbagai industri komestika maupun obat-obatan modern.

5.Daun Tin

Terakhir, ialah daun dari pohon Tin.

Di ketika Nabi Adam AS memakan buah khuldi, maka seketika itu pula terlepaslah pakaian Nabi Adam tanpa sehelai benang pun di tubuh beliau. Kemudian Nabi Adam mengambil dedaunan yang ada di surga untuk menutupi tubuhnya karena malu, namun dedaunan tersebut malah menjauh dari beliau.

Tapi, ada satu dedaunan yang merasa iba kepada Nabi Adam, yaitu daun-daun pohon Tin. Daun pohon Tin merasa tidak tega dengan kondisi Nabi Adam pada saat itu.

Karena sangat berjasa bagi Nabi Adam, Allah pun memberikan kelebihan padanya berupa buah yang manis tanpa berbiji. Subhanallah.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu