Raja Salman Memang Kaya Raya, Ternyata Masih Kalah Tajir Dengan Sultan Brunei Lho. Lihat Nih Perbandingannya


Palingseru.com – Tidak sah rasanya bila membahas Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud tanpa mengaitkan harta kekayaannya.

Raja Salman memang dikenal terkenal kaya raya di negerinya. Namun, meski Raja Salman menjadi orang nomor satu di Arab Saudi, Raja Salman bukanlah yang paling kaya.

Raja Salman memiliki kekayaan pribadinya sebanyak $ 18 miliar atau sekitar Rp 240,8 triliun. Angka ini menempatkan Raja Salman berada di posisi ke-4 dari anggota keluarga kerajaan Arab.

Dan ternyata, kekayaan pribadi yang dimiliki Raja Salman lebih sedikit dari harta kekayaaan yang dimiliki Sultan Brunei Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Sultan Brunei lebih tajir dibandingkan Raja Salman sebagaimana dikutip Tribunstyle.com :

Peringkat kekayaan Sultan Brunei berada di atas Raja Salman

Kekayaan Sultan Brunei mencapai $ 20 miliar atau setara Rp 266 triliun. Angka ini membuat Sultan Brunei dinobatkan sebagai Raja terkaya kedua di dunia setelah Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, yang telah meninggal pada tahun 2016 lalu.

Memiliki hobi mahal

Dengan memiliki harta sebanyak itu, Sultan Brunei pun memiliki hobi yang bikin siapa saja terkejut.

Dia gemar mengumpulkan mobil mewah. Saking gemarnya, dia kini bahkan telah mengoleksi mobil hingga 5.000, termasuk mobil mewah eksotik, mobil sport, dan mobil limited edition.

Laporan menunjukkan bahwa ia memilili lebih dari 300 Ferrari, 126 Porsche, 600 Rolls Royce, 170 Jaguar, 180 BMW, 360 Bentleys, 11 McLaren F1s, dan 530 Mercedes-Benz.

Bahkan perusahaan Marcedes-Benz membuatkan mobil custom untuknya, yang berlapis emas. Mobil itu hanya ada satu-satunya di dunia. Edan!

Properti Sultan Brunei di Australia itu lebih besar dari Brunei

Tak banyak yang mengetahui bahwa Sultan Brunei memiliki peternakan sapi di Australia. Tak main-main, luas peternakan itu hingga 579.000 hektar, itu lebih luas dari besar negaranya.

Sapi-sapi yang dibesarkan di peternakan Australia nantinya akan diimpor sebagai sumber makanan penting.

Perayaan ulang tahun super mewah

Pria yang juga menjabat sebagai Perdana Menteri Brunei Darussalam ini pernah menggelar pesta ulang tahun nan meriah dan mewah saat usianya menginjak 50 tahun.

Pesta tersebut berlangsung dua minggu lamanya, dan diisi dengan berbagai kegiatan menyenangkan. Sultan Brunei bahkan mengundang Michael Jackson, The King of Pop untuk memeriahkan pesta ulang tahunnya.

Penyanyi legend tersebut diundang untuk melakukan tiga konser. Pertama untuk menghibur 60.000 fans di Jerudong Amusement Park, dan 2 lainnya untuk kerabat terdekat Sultan.

More From: Berita Menarik