Ketika Akan Mati, Maka Manusia Akan Mengalami Hal Hal Ini

Palingseru.com – Setiap manusia yang dilahirkan ke dunia pasti akan kembali kepada-Nya. Kapan dan di mana akan terjadinya tentu adalah rahasia-Nya. Karena hanya Dia-lah yang Maha Mengetahui dari segalanya.

Namun, sebagai manusia, kita hanya bisa mempersiapkan diri dengan melakukan segala yang diperintah-Nya. Sehingga ketika menemu ajalnya, kita tidak merasakan rasa sakit yang teramat parah dan dijauhi dari siksa api neraka-Nya.

Bicara soal kematian, pernahkah kamu bertanya-tanya tentang apa yang akan terjadi pada tubuh kita di saat kita telah tiada.

Di saat nyawa meninggalkan raga, tentu yang akan terjadi paling pertama adalah berhentinya detak jantung, barulah setelah itu nafas tertahan, badan bergetar, dan kemudian merasa dingin di bagian telinga sampai akhirnya semuanya tidak bergerak.

Dan berikut ini adalah penjelasan mengenai waktu dan hal-hal yang akan terjadi di saat nyawa akan meninggalkan raganya, dihimpun dari Tribun Bali, Jumat (10/3/2017):

0 Menit

Otak kehabisan supply oksigen.

1 Menit

Darah mulai berubah warna, dan otot kehilangan kontraksi. Sementara isi kantung kemih selalu keluar tanpa jeda.

3 Menit

Sel-sel otak mati secara masal. Di saat inilah otak benar-benar berhenti berpikir.

4-5 Menit

Di waktu ini, pupil mata akan membesar dan berselaput. Kemudian diikuti oleh bola mata yang mengkerut karena kehilangan tekanan darah.

7-9 Menit

Penghubung ke otak mulai mati.

1-4 Jam

Semakin waktu berjalan hingga sejam sampai 4 jam lamanya, maka otot-otot di seluruh bagian tubuh menjadi kaku dan membuat rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati.

4-6 Jam

Otot yang menjadi kaku terus beraksi. Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam.

6 Jam

Sampai waktu ini, otot terus masih berkontraksi. Proses penghancuran, seperti efek alkohol masih berjalan.

8 Jam

Suhu tubuh langsung menurun drastis.

24 – 72 Jam

Ketika sampai masuk 1 hari atau lebih, isi yang ada di perut pun mulai membusuk oleh mikroba, dan pankreas mulai mencerna dirinya sendiri.

36 – 48 Jam

Otot langsung berhenti. Dan ini membuat tubuh menjadi lentur layaknya karet.

3 – 5 Hari

Semakin lama, proses pembusukan semakin cepat. Hal ini membuat darah menetes dengan sendirinya yang keluar dari mulut dan hidung.

8 – 10 Hari

Warna tubuh berubah dari hijau ke merah, seperti yang terjadi pada seekor hewan bunglon.

Beberapa Minggu

Di waktu ini adalah fase di mana rambut, kuku dan gigi mulai terlepas dari tubuh.

Satu Bulan

Kulit tubuh kamu akan mencair.

Satu Tahun

Setelah melewati beberapa fase, tibalah waktunya di mana tubuh hanya akan menyisakan tulang belulang. Kamu yang sewaktu hidupnya cantik, tampan, kaya, eksis, dan berkuasa, sekarang hanyalah tumpukan tulang belulang yang tak berarti. Wallahu’alam.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu