Jika Manusia Punah dari Bumi, Maka 4 Hewan Ini yang Akan Menguasai Bumi

Palingseru.com – Cepat atau lambat, manusia-manusia yang berada di muka bumi ini akan punah bersama semua makhluk. Namun ternyata, dari sekian juta bahkan ratusan juta spesies makhluk hidup yang di bumi, ada beberapa di antaranya yang dapat bertahan hidup.

Dan mereka akan menjadi penghuni bumi di saat semuanya telah hancur dan rata. Mau tahu apa saja? Inilah 4 makhluk yang diyakini akan menguasai bumi, seperti dikutip Liputan6.com.

1.Semut

Ini mungkin sedikit mengejutkan kita. Ya, tak disangka, hewan yang paling sering kita bunuh dengan berbagai cara ini rupanya akan menjadi sosok penguasa di kelak nanti. Dan mungkin kamu akan bertanya-tanya, “bagaimana makhluk lemah ini bisa bertahan meski saat kiamat sekalipun?”

Perlu diketahui, secara individu, semut memang sangat lemah. Namun jika mereka akan bersatu, maka kekuakan mereka akan besar. Mereka bisa berbagi sinyal kimia yang sama yang berarti memungkinkan mereka untuk berkomunikasi satu sama lain sebagai sekutu.

2.Burung Bangkai

Makhluk berikutnya yang akan menjadi penguasa bumi ialah burung bangkai. Bukan tanpa alasan burung yang satu ini bisa menjadi penguasa. Dengan ribuan, jutaan, ratusan, milyaran, bahkan triliunan makhluk yang mati saat kiamat, burung bangkailah yang akan mematuk daging busuk tersebut. Sehingga dengan begitu mereka dapat bertahan hidup lebih lama.

3.Tardigrades

Untuk spesies hewan yang satu ini mungkin sedikit asing di telinga kita. Tardigres sendiri adalah beruang air atau babi lumut. Ukuran badannya tidaklah panjang, hanya sekitar 1 milimeter.

Meski demikian, hewan ini sangat tangguh.

Hewan yang muncul sejak 500 juta tahun ini dapat bertahan pada suhu ekstrem hingga 300 derajat Fahrenheit. Bukan hanya itu saja, hewan ini juga dapat menahan tekanan hingga 6.000 kali dari atmosfer.

4.Tikus

Terakhir, ialah tikus. Hewan jenis mamalia ini rupanya memiliki kelebihan yang tak banyak diketahui. Di balik penampilan mereka yang jijik, mereka ternyata adalah sosok yang tangguh. Mereka bahkan mudah beradaptasi dengan lingkungan ekstrem, serta bisa menyantap semua jenis makanan.

Dengan beberapa kelebihan itu, tak heran bila memang tikus dapat bertahan di saat kiamat.

Sementara itu, Dougal Dixon, paleontolog mengungkapkan pada saat dunia menghadapi peristiwa kepunahan besar, ukuran tikus akan berubah menjadi besar dan menguasai bumi.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu