7 Penemuan Sederhana Tapi Cangih Banget ini Buktikan Jika Teknologi Terus Berkembang pesat


Palingseru.com – Yah di jaman sekarang teknologi memang sudah berkembang pesat. Teknologi sekarang sudah banyak ragamnya dan bisa dengan mudah kamu temui.

Hem, tapi pernahkah kamu melihat penemuan sederhana namun kualitas canggih? Yah, penemuan itu sudah banyak terebar dipasaran yang bisa kamu miliki untuk kebutuhanmu.

Seperti apakah? yuk kita lihat dibawah ini seperti yang dilansir dari brilio.net ini dia 7 penemuan sederhana tapi janggih banget.

1. Finger ruler.

penemuan sederhana

Kebanyakan orang menggunakan tangan mereka ketika mencoba untuk menjelaskan ukuran suatu benda. Sekarang, kamu bisa menjelaskan pengukuran objek apapun secara lebih akurat. Penemuan cerdik ini membantu kamu untuk menunjukkan seberapa lebar meja atau jendela di kamar tidurmu.

2. Off-grid messenger.

penemuan sederhana

goTenna, perangkat semacam antena ini dapat menghubungkan dua ponsel hingga jarak 80km. Dengan goTenna kamu bisa mengirim pesan SMS atau membagikan lokasi GPS secara gratis melalui aplikasi khusus. Tak perlu khawatir jika tak ada koneksi wifi atau sinyal, karena perangkat ini sengaja dirancang supaya orang tetap dapat terhubung ketika berada di daerah terpencil yang tak terjangkau sinyal operator.

3. Scan-and-draw pen.

penemuan sederhana

Pena revolusioner yang dapat membantumu menggambar dengan warna apapun. Benar-benar jadi perangkat impian setiap seniman atau desainer. Bagaimana tidak, perangkat ini dapat memindai objek kemudian meniru warna dari objek tersebut untuk digunakan saat menggambar.

4. Dog-to-human translator

penemuan sederhana

No More Woof adalah perangkat yang memungkinkan kamu untuk berkomunikasi secara langsung dengan anjing peliharaanmu. Berbicara dengan anjing tak hanya terjadi di film kartun lagi. Dengan gadget ini, hewan kesayanganmu dapat mengatakan, “aku lapar” atau “aku ingin berjalan”.

5. Tanaman yang bersinar dalam gelap.

penemuan sederhana

Sekelompok orang yang gemar dengan bidang bioteknologi baru-baru ini menciptakan sebuah tanaman yang mampu bersinar dalam gelap. Mereka mengembangkan tanaman tembakau yang menghasilkan cahaya sendiri tanpa baterai atau panel surya.

6. Portable mini printer.

penemuan sederhana

Sebuah perusahaan Israel bernama ZUtA telah mengembangkan printer berukuran saku sederhana yang dapat mencetak dokumen bahkan ketika kamu berada di luar rumah. Semua yang kamu butuhkan adalah smartphone untuk mengontrolnya.

7. FingerReader.

penemuan sederhana

FingerReader adalah sebuah cincin yang dapat memindai teks dan membacanya keras-keras bahkan menerjemahkan teks. Perangkat ini dirancang khusus untuk orang buta dan tunanetra. Ketika seseorang ingin membaca beberapa teks, mereka hanya perlu menunjuk jari mereka pada permukaan dengan teks dan perangkat akan membaca setiap kata dengan keras. Ketika pembaca menyimpang dari baris teks, cincin mulai bergetar.

Baca juga: Luar Biasa, 4 Penemuan Canggih Ini Ternyata Ditemukan Oleh Orang Indonesia


Like it? Share with your friends!