5 Makanan Untuk Kesehatan Tulang


Gambar TulangTulang merupakan bagian tubuh manusia yang berfungsi untuk menopang tubuh serta melindungi organ organ penting manusia. Karena fungsinya yang begitu besar kesehatan tulang pun harus dijaga salahsatu yang paling mudah adalah memkan makanan yang baik untuk tulang. Nah apa kamu tahu makanan apa aja yang baik untuk kesehatan tulang ? Berikut ini ada 5 makanan yang baik untuk kesehatan tulang.

1. Kedelai

Makanan yang kaya protein, bebas susu untuk asupan kalsium Anda. Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 1.000 miligram nutrisi penting setiap hari.

Setengah cangkir porsi tahu diperkaya dengan kalsium mengandung sekitar 25 persen dari itu. Secangkir kedelai mengandung 261 miligram kalsium, ditambah 108 miligram magnesium.

2. Lemak Ikan

Susu, keju, yoghurt dan tahu tidak akan banyak gunanya jika tanpa ditambah vitamin D, yang membantu tubuh menyerap kalsium.

Kebanyakan orang dewasa membutuhkan sekitar 600 unit internasional (IU) vitamin D setiap hari, menurut National Institutes of Health. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mendapatkan lebih dari 500 IU per hari, 40 persen lebih rendah untuk mengalami patah tulang. Sebuah tiga ons porsi salmon sockeye di hampir 450 IU, sekaleng sarden mengandung 178 IU dan tiga ons tuna kaleng total sekitar 70 IU.
3. Sayuran berdaun Hijau

Vitamin K membentuk protein untuk melakukan pekerjaan mereka,” kata Sarah Booth, Ph.D., direktur Laboratorium Kesehatan Wanita di Tufts University di Boston.

Makan lebih banyak vitamin ini, terutama ditemukan dalam makanan seperti lobak kangkung, bayam dan Swiss, erat kaitannya dengan rendahnya risiko patah tulang pinggul.

4. Kentang
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet kaya kaliummenetralkan beberapa penurunan dalam penyerapan kalsium yang terlihat pada diet khas Barat.

Orang dewasa rata-rata membutuhkan sekitar 4.700 miligram potasium sehari. Satu kentang manis sedang dengan kulit memiliki 542 miligram dan kentang putih sedang dengan kulit memiliki 751 miligram.

5. Pisang
Pisang merupakan makanan kaya kalium yang baik untuk tulang, namun sering kali diabaikan untuk masuk dalam daftar makanan diet.

baca juga: 5 Hal Ini Membuat Tulang Kamu Cepat Keropos


Like it? Share with your friends!