6 Mahluk Halus Dari Indonesia ini Katanya bisa dipelihara Orang. Kamu Percaya

Palingeru.com – Sebagian masyarakat Indonesia saat ini masih percaya dengan hal hal mistis berbau gaib. Yaa, tak heran jika itu masih di percaya.

Praktik persugihan, memberi persembahan atau tumbal masih sering kamu dengar bukan? percaya atau tidak hal itu memang pernah terjadi dan dipercayai oleh sebagian orang.

Lalu mahluk halus seperti apa saja yang bisa di pelihara oleh orang? Dilansir dari brulio.net berikut 6 mahluk halus dari Indonesia yang bisa di pelihara. Yuk kita simak dibawah ini!

1. Tuyul.

pelihara setan

Makhluk penghasil duit secara tidak halal ini sudah dipercaya orang sejak puluhan tahun silam. Dengan memelihara tuyul, pemiliknya bisa mendapatkan kekayaan dengan mudah. Syaratnya, tuyul harus diperlakukan seperti anak sendiri.

2. Pocong.

pelihara setan

Biasanya orang yang memelihara pocong suka menaruh makhluk halus ini di tempat dia berdagang. Dengan kekuatan yang konon berasal dari ludahnya, apa-apa saja yang dijual bisa membuat mereka laris manis. Mitosnya pocong kerap berdiri di dekat rombong makanan atau sudut-sudut gelap yang jarang didatangi pengunjung.

3. Buto Ijo

pelihara setan

Buto ijo mitosnya bisa dipelihara dengan bantuan atau perantara dukun. Setelah kesepakatan berjalan dengan baik, buto ijo akan bekerja dengan sekuat tenaga sebagai penglaris. Namun, buto ijo biasanya akan meminta sesajen atau bahkan tumbal.

4. Genderuwo.

Makhluk halus yang satu ini memang legendaris di Indonesia. Genderuwo biasanya akan membuat perjanjian terlebih dahulu dengan manusia yang memeliharanya. Mereka akan minta hal aneh-aneh mulai dari sajen yang susah didapat hingga meminta gadis untuk dikawini. Setelah memberikan itu semua, genderuwo akan membuat manusia jadi kaya raya.

5. Blorong.

pelihara setan

Mitosnya sebelum bisa dipelihara oleh manusia, Blorong biasanya meminta beberapa kesepakatan. Manusia yang melakukan perjanjian harus memenuhi semua kesepakatan itu baik dalam hal sesajen, tumbal, hingga konon kebutuhan ranjang yang merupakan bagian dari ritual. Setelah bercinta, biasanya sisik dari Blorong akan copot dan berubah menjadi permata hingga bisa dijual.

6. Jenglot.

pelihara setan

Menurut mitos Jenglot dulunya merupakan seorang yang sakiti. Namun, setelah mati kekuatannya tak hilang dan bumi menolaknya. Akhirnya wujud mereka mengecil meski tetap menyimpan kesaktian. Pemelihara jenglot harus memberikan sesajen yang tepat agar makhluk dengan panjang 12-15 cm ini memberikan kesaktian dengan sempurna.

Baja juga: 10 Mahluk Halus Paling Terkenal di Korea Selatan

Nah, buat kamu yang ingin cepat kaya jangan sekali-kali yah berniat untuk memelihara mahluk halus. Jika kamu ingin kaya intinya kamu harus bekerja keras.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu