Aneh Kambing di Bogor ini Suka Uang dan Rendang

Palingeru.com – Kambing pada umumnya adalah hewan dengan memakan tumbu tumbuhan. Namun berbeda dengan kambing yang satu ini. Ya kambing yang ada di Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat ini memiliki keanehan tersendiri.

Kambing yang diberi nama mamong ini sudah terbiasa makan nasi dengan rendang dan uang kertas loh, wow aneh yah.

Menutut Tati, si pemilik, kambing tersebut dibeli dari tetangganya pada umur empat bulan dan dipelihara di depan rumahnya. Dilansir dari okezone.

“Dulu saya beli Mamong, pas umurnya empat bulan. Dulu saya suka denger dia kaya nangis gitu, terus saya kasihan jadi saya beli,” kata Tati

 

“Kalau saya lagi makan nasi atau apa saja yang saya makan, si Mamong mau. Bahkan, saya pernah kasih nasi padang pakai daging rendang habis dimakan, saya sampai heran,” jelasnya.

Selama dipelihara oleh Tati, Mamong tidak menunjukan adanya kelaianan. Hanya saja setiap kali diberi makanan apapun Mamong selalu melahapnya hingga habis.

“Dikasih uang kertas pasti dimakan. Kalau ada puntung rokok atau kardus juga habis sama dia. Apa saja suka cuma plastik saja kayaknya yang enggak mau makan” ungkapnya.

 

“Kalau pagi sampai sore itu dia saya lepas, jadi main-main kemana aja di sekitar rumah. Kalau dipanggil nurut langsung masuk ke rumah. Malam dia masuk sendiri ke kandang,” terangnya.

Keunikan tersebutlah yang membuat Mamong menjadi salah satu peliharan kesayangan Tati dari beberapa hewan lain yang dipeliharanya di rumah seperti kucing dan ayam.

“Saya memang pecinta binatang, jadi saya belum ada niat buat jual ataupun menyembelihnya. Mamong itu buat teman main saya kalau habis pulang kerja,” pungkasnya.

Baca juga: 5 Pemimpin Dunia Ini Punya Hewan Peliharaan Yang Cukup Unik

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu