Macan Paling Bahagia Sedunia dari Cisewu ini Mendunia, Lihat nih 5 Judul Beritanya dari Berbagai Negara

Palingseru.com – Semenjak viral di media sosial, patung macan yang berada di Koramil 1123 Cisewu, Kodim 0611 Garut, Jawa Barat memang menarik untuk diperbincangkan.

Tak hanya masyarakat Tanah Air, sosok patung macan fenomenal ini rupanya juga menyedot perhatian media asing.

Masing-masing media tersebut menuliskan judul dengan kalimat yang beragam. Dan salah satu diantaranya ada yang terdengar lucu. Penasaran?

Dikutip TribunJatim.com, Sabtu (18/3/2017), inilah 5 judul dari media-media dari berbagai negara :

1.Inggris

Media Inggris, BBC atau British Broadcasting Corporation, sempat menjadikan patung macan ini menjadi pembahasan di media mereka.

Pemberitaan tersebut ditulis melalui artikel dengan tajuk “Indonesian army destroys much-mocked tiger statue” (Tentara Indonesia menghancurkan patung harimau yang banyak diolok-olok).

Dalam berita mereka, BBC juga menulis,The Indonesian army has demolished a tiger statue in front of a base in West Java after it became a laughing stock online.”

Yang artinya : Tentara Indonesia telah menghancurkan sebuah patung harimau di depan markas militer di Jawa Barat, setelah jadi bahan guyonan di internet.

2.Singapura

Berita serupa juga diliput oleh media Singapura, yakni The Strait Times. Di mana mereka menulis judul, “Roar no more: Indonesian military removes mocked ‘grinning’ tiger statue.”

Artinya,Tak Lagi Mengaum : Militer Indonesia menyingkirkan patung harimau menyeringai yang diolok-olok.”

3.Rusia

“Funny looking’ tiger statue removed by military after torrent of online humiliation (Patung harimau lucu disingkirkan oleh militer setelah dipermalukan membabi buta di internet),” itulah judul yang ditulis oleh stasiun televisi asal Rusia, RT atau Russia Today.

4.Austria

Lain halnya dengan media Austria, Futurezone. Media tersebut menulis judul dengan kalimat yang terbilang pendek, namun jelas.

“Militär zerstört witzige Tiger-Statue nach Online-Hype ,” begitulah tulis media Futurezone.

Di mana jika diterjemahkan, judul ini memiliki arti : Militer menghancurkan patung harimau jenaka setelah viral di internet.

5.Malaysia

Dengan logat bahasa Melayunya yang kental, judul yang ditulis media online Malaysia, Siakap Keli ini pun terdengar sedikit lucu.

“Patung ‘Harimau Paling Bahagia di Dunia’ Diroboh Selepas Dijadikan Bahan Jenaka Oleh Netizen.”

Bagaimana menurutmu?

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu