Hati Hati! 8 Penyakit Mengerikan dan Mematikan Ini Ternyata Gak Ada Gejala Apapun di Awal

Palingseru.com – Umumnya, sebuah penyakit yang akan menyerang tubuh akan menujukkan beberapa gejala di awal. Namun faktanya tak semua jenis penyakit menunjukkan gejala di awal. Sehingga penyakit tersebut baru dapat terdeteksi ketika sudah memasuki tahap serius.

Hal ini tentu saja sangat berbahaya. Untuk itu simak kajian informasinya seputar penyakit yang tidak menunjukkan gejala apapun pada mulanya yang dihimpun dari merdeka.com.

1.Tekanan darah tinggi atau hipertensi

Penyakit pertama yang tak menujukkan gejala apapun di awal ialah penyakit hipertensi. Penyakit ini baru dapat diketahui setelah seseorang berkonsultasi ke dokter. Dan penyakit yang terdeteksi saat itu pun lebih parah dan menjadi banyak.

Seperti yang diketahui, jika hipertensi dibiarkan dan tak pernah diobati dapat memicu risiko penyakit jantung dan stroke.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan lemak sehat, serta buah, sayur dan biji-bijian. Di samping itu, kamu harus menghindari makanan yang mengandung banyak garam ataupun tinggi lemak.

2.Kolesterol tinggi

Kolesterol dapat terjadi karena beberapa faktor, mulai dari asupan makan yang tidak sehat hingga riwayat keluarga. Namun sayangnya, penyakit ini sering tidak menunjukkan gejala pada awalnya, sehingga penderita tidak dapat mencegahnya dan akibatnya fatal.

3.Diabetes

“Diabetes merupakan penyakit yang sangat serius dan bisa membunuh secara perlahan. Seseorang baru menyadari bahwa dia menderita diabetes ketika mengalami serangan jantung atau kehilangan penglihatan secara tiba-tiba. Itulah sebabnya sangat penting bagi kamu untuk memeriksakan kadar gula darah secara rutin. Selain itu, menerapkan pola makan sehat juga penting untuk mencegah diabetes sejak awal,” jelas penelitian.

4.Kanker paru-paru

Masuk ke tahap penyakit yang lebih serius. Menurut American Cancer Society, jumlah orang yang meninggal akibat kanker paru-paru jauh lebih tinggi dibandingkan orang yang menderita kanker payudara, kanker usus besar, atau kanker prostat.

Ini terjadi bukan karena tidak adanya obat, melainkan kanker ini tidak menunjukkan gejala apapun di awalnya. Sehingga para penderita tidak dapat menyadarinya, dan begitu diketahui kanker ini sudah masuk stadium akhir.

5.Hepatitis C

Sekitar 80% penderita Hepatitis C sama sekali tidak menyadari terkena penyakit ini sejak awalnya. Ini terjadi karena penyakit mematikan ini tidak menunjukkan satu gejala pun di awalnya.

“Dahulu penyakit Hepatitis C umumnya disebabkan karena virus. Namun saat ini penyakit ini paling umum disebarkan akibat penggunaan jarum suntik secara sembarangan. Jika kamu lahir sebelum tahun 90-an, maka belum ada obat yang efektif untuk menyembuhkan Hepatitis C. Namun saat ini penelitian kesehatan mengembangkan obat yang sangat efektif dalam membasmi Hepatitis C.”

6.Kanker usus besar

Sama seperti penyakit lainnya, kanker usus besar juga tidak ada menujukkan gejala sejak awalnya. Maka tak heran bila penderita penyakit ini banyak yang meninggal. Namun, bagi kamu yang memiliki garis keturunan yang menderita penyakit kanker usus besar, ada baiknya kamu memeriksa diri ke dokter. Ini bisa menjadi langkah tepat dalam pencegahan.

7.HPV

HPV atau Human Papilomavirus adalah virus yang dapat menyebabkan tumbuhnya kutil di berbagai bagian tubuh, termasuk alat kelamin.

Meski penyakit ini cenderung ditularkan melalui hubungan seksual, tetapi bukan menutup kemungkinan dapat menularkan dengan sentuhan langsung kulit ke kulit dengan penderita.

Dan sampai saat ini, penyakit ini tidak pernah menimbulkan gejala sehingga jarang disadari oleh penderita. Namun sistem kekebalan tubuh kita juga biasanya dapat memberantas infeksi HPV dengen sendirinya sebelum virus ini menyebabkan gejala sehingga tidak membutuhkan penanganan.

Akan tetapi, bila tubuh tak berhasil memberantasnya, infeksi HPV dengan jenis tertentu berpotensi menyebabkan kanker anal, kanker mulut, kanker vagina kanker penis hingga kanker serviks.

8.Osteoporosis

Meski penyakit ini identik dengan orang lansia, tetapi bukan berarti tak dapat menyerang orang dengan usia muda. Untuk itu perbanyaklah konsumsi vitamin D dan kebutuhan kalsium serta rutin berolahraga.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu