5 Hal Unik dan Aneh Ini Hanya Bisa Kamu Temui di Korea Utara. Mau Tahu Apa Aja Itu?

Palingseru.com – Jika mendengar nama negara Korea Utara, tentu yang terbesit di pikiran kita adalah negara yang menyeramkan.

Bagaimana tidak, memiliki pemimpin seperti Kim Jong-un, yang terkenal dengan sifat arogan, brutal serta tidak manusiawi. Belum lagi aturan-aturan yang diterapkannya pada warga Korea Utara.

Meski terdengar menyeramkan, tetapi faktanya Korea Utara juga banyak menyimpan hal-hal unik dan aneh. Mau tahu apa saja?

Dikutip TribunTravel.com, inila 5 fakta unik dan aneh seputar Korea Utara yang jarang diketahui.

1.Penanggalan

Fakta pertama dari Korea Utara adalah soal penanggalan. Sejak 2333 SM, Korea Utara memakai penanggalan tradisional yang disebut Dangun. Itu artinya, Korea Utara telah berusia 4349 tahun.

Namun faktanya berbeda. Negera ini punya penanggalan unik berdasarkan tahun kelahiran pemimpin besar Kim II-sung yaitu tahun 1912.

Jadi, saat ini Korea Utara baru berusia 105.

2.Kim II-sung Pemimpin Abadi

Meski Kim II-sung telah tiada, dan kekuasan pemerintahannya telah diambil alih oleh keturunan Kim II-sung, yaitu Kim Jong-un, namun Kim II-sung tetap dianggap sebagai ‘Pemimpin Abadi’ Korea Utara.

3.Jasad Kim II-sung Diawetkan

Tak banyak yang mengetahui bahwa Korea Utara memiliki satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat itu adalah taman yang terdapat sebuah makam kaca yang di mana ada jasad Kim II-sung yang telah diawetkan.

Tempat ini bebas dikunjungi, baik warga lokal maupun wisatawan asing.

4.Korea Utara Hanya Memiliki 3 Channel TV

Aneh tapi nyata, di balik megahnya Korea Utara, siapa menyangka kalau negara ini hanya memiliki 3 channel TV.

Dua channel TV beroperasi pada siang hari, sedangkan satunya dapat ditonton pada malam harinya.

5.Lampu Lalu Lintas di Korea Utara

Dan satu lagi fakta yang bisa dibilang ‘unik bin aneh’. Bagaimana tidak, di balik sisi kemegahan dan keindahannya, lampu lalu lintas yang berada di sudut kota dilaporkan banyak dari traffic light ini tak bekerja secara maksimal.

Akibatnya, polisi lalu lintas harus bekerja ekstra untuk mengendalikan situasi di jalanan.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu