Hati Hati! Ini 8 Ciri Korban Pedofil, No 5 Ternyata Gak Disadari Para Orangtua


Palingseru.com – Kejahatan pedofilia memang sangat meresahkan masyarakat belakangan ini. Terutama para orang tua. Bagaimana tidak, yang menjadi sasaran empuk mereka adalah anak-anak di bawah umur yang masih sangat polos.

Inilah yang juga dimanfaatkan mereka agar bisa mengelabui para korban dengan mudah.

Maka tak heran para orang tua saat ini banyak merasa cemas. Terlebih setelah terungkapnya grup Facebook “Official Candy’s Groups”.

Grup yang berisikan konten-konter pornografi itu diketahui memiliki member aktif sebanyak 7.479 orang. Sementara yang baru berhasil tertangkap oleh pihak kepolisian baru empat orang.

Itu artinya, kejahatan pedofilia di Tanah Air belum berakhir. Dan para pelaku pedofilia masih berkeliaran di mana-mana.

Untuk itu, para orangtua diharapkan untuk tetap waspada dan selalu menjaga anak-anaknya.

Sayangnya, saat ini masih banyak orangtua yang tidak tahu apakah anaknya sudah pernah menjadi korban pedofilia atau tidak.

Hal ini bisa terjadi karena kurangnya rasa perduli sang orangtua ataupun sang anak yang enggan memberitahukan dengan alasan takut.

Untuk itu, kenalilah ciri-cirinya. Dan berikut ini adalah 8 ciri korban pedofilia yang harus diketahui, dikutip dari TribunJatim.com :

1.Terjadi perubahan perilaku seksual

“Salah satunya keinginan mendadak untuk menyentuh tubuh mereka, menyentuh tubuh anak-anak lain atau bahkan orang dewasa, ingin orangtuanya menyentuh mereka,” ungkap Karel R Amaranth, Direktur Pelaksana J.E. and Z.B. Butler Child Advocacy Center di The Children’s Hospital at Montefiore Medical Center, New York.

2.Terjadi perubahan rasa takut secara tiba-tiba

Ciri seperti ini adalah yang paling menonjol dari seorang anak yang pernah menjadi korban pedofilia. Mereka akan selalu merasa takut, terutama dengan orang-orang yang tidak dikenalinya. Selain itu, mereka juga sering merasa takut menghadiri aktivitas yang biasanya mereka sukai.

3.Perubahan mendadak pada kepribadiannya

Berikutnya adalah adanya perubahan pada kepribadiannya. Hal ini dapat terjadi secara mendadak. Misalnya, dari yang biasanya sangat aktif tiba-tiba menjadi pendiam dan enggan bersosialisasi sesama teman terdekatnya.

Selain itu mereka juga kerap mengekspresikan kemarahan pada orang sekitarnya. Pada anak-anak yang masih kecil, hal ini terlihat ketika ia sedang bermain dengan temannya. Sementara pada anak-anak yang lebih besar, kemarahan mereka lampiaskan dengan menyalahgunakan obat-obatan terlarang atau alkohol.

4.Kebiasaan tidur yang berubah

Apabila seorang anak memiliki pola tidur yang berubah, seperti lebih lama daripada biasanya, maka dapat dipastikan bahwa ia pernah menjadi korban pedofilia.

Hal ini mereka lakukan bukan karena merasa kantuk yang begitu parah, melainkan upaya mengurung diri. Seakan mereka tengah menyimpan rahasia.

5.Terobsesi dengan api

Nah inilah ciri yang paling jarang disadari para orangtua. Banyak dari mereka yang menganggap bahwa hal ini adalah lumrah. Padahal kenyataannya sangat mengerikan. Anak-anak masih kecil yang secara tiba-tiba tertarik pada api, atau gambar-gambar yang menggunakan banyak warna merah, kemungkinan berkaitan dengan diseksualisasikan secara berlebihan akibat penganiayaan.

6.Menggambar hal-hal aneh

Anak-anak memang sangat senang menggambar. Namun jika mereka menggambar hal-hal aneh dan menunjukkan tanda-tanda kekerasan dan depresi, kemungkinan besar hal itu berkaitan dengan penganiayaan seksual.

7.Terjadi perubahan dalam kebiasaan makan

Seperti makan lebih banyak daripada biasanya, atau bahkan malah sedikit. Hal ini terjadi karena mereka berharap menjadi tidak menarik bagi penganiayanya.

8.Ada bukti fisik kekerasan seksual

Terakhir, adanya bukti fisik kekerasan seksual. Untuk mengetahui hal ini, kamu dapat mengeceknya secara langsung.

Adapun tanda-tanda yang menunjukkan sang anak menjadi korban pedofilia, diantaranya terdapat cairan di vagina, bentuk penis yang tak biasa, munculnya rasa nyeri di area kelamin, memar di tubuh, atau luka yang tidak bisa dijelaskan penyebabnya, tanda-tanda pada tubuh, selalu ingin buang air kecil atau justru sulit berkemih.

 

More From: Berita Menarik