Ditinggal Vokalisnya, 10 Grub Band Ini Langsung Meredup. Duh Nasib

Palingseru.com – Dalam sebuah band, yang memegang peran penting adalah vokalis. Baik buruknya sebuah band biasanya sangat dipengaruhi oleh sang vokalis. Maka tak heran bila sebuah band yang tengah meraih puncak popularitas, orang yang paling dikenal duluan adalah vokalis.

Namun bukan berarti posisi sang vokalis tak bisa membawa dampak buruk bagi sebuah band. Seperti contohnya saat sang vokalis diganti atau hengkang. Hal ini dapat mengancam eksistensi band tersebut. Bahkan paling parahnya bisa membuat band tersebut menjadi bubar.

Hal itu terbukti kerap terjadi pada band-band di Indonesia. Seperti band-band di bawah ini, yang langsung meredup ketika ditinggal vokalisnya.

Mengutip brilio.net, berikut di antaranya:

1.Kerispatih

band meredup

Di tahun 2000-an, band Kerispatih sangat populer. Lewat lagu-lagunya, band ini mudah diterima oleh publik. Namun sayang, popularitas band ini tak berlangsung lama. Lebih tepatnya saat sang vokalis bernama Sammy Simorangkir hengkang dari band Kerispatih.

2.Drive

Band yang dibentuk pada tahun 2005 ini memiliki seorang vokalis yang bersuara khas. Dia adalah Anji. Namun entah kenapa, lagu-lagu dari band ini tak pernah terdengar. Hal ini rupanya berkaitan dengan keputusan Anji yang memilih hengkang dari grup band tersebut.

3.Cokelat

band meredup

Cokelat terkenal sebagai salah satu band Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri dengan vokalis wanitanya, Kikan. Kesan Kikan sudah sangat melekat dengan Cokelat sehingga keluarnya Kikan membuat Cokelat cukup kesulitan untuk kembali meraih popularitas.

4.Stinky

band meredup

Stinky merupakan salah satu band yang sangat populer di era 90-an. Band ini terdiri dari lima orang, yaitu Andre Taulany, Dona Amelia, Ari, Rangga dan Bayu. Namun sayang, di tengah popularitasnya, band ini malah meredup. Ini terjadi setelah Andre yang merupakan vokalis memilih hengkang.

5.Kangen Band

band meredup

Meski sempat meraih puncak popularitas, namun rupanya hal itu tak membuat Kangen Band bisa bertahan lama di belantika Musik Indonesia sejak Andhika memilih hengkang.

6.Jamrud

band meredup

Meski beraliran rock, namun band Jamrud banyak disukai oleh pecinta musik Indonesia. Meski demikian, sang vokalis Krisyanto sepertinya tidak bisa bertahan di band tersebut dan memilih hengkang. Namun belakangan, Krisyanto kini sudah kembali bergabung lagi bersama band besutan Aziz MS tersebut.

7.Jikustik

band meredup

Pongki dan Jikustik menjadi hal yang tidak terpisahkan lagi. Kesan Pongki pada band asal Yogyakarta ini sangat melekat sekali. Maka tak heran ketika Pongki memutuskan hengkang dari Jikustik, band ini langsung meredup. Meski band ini sempat mengeluarkan album terakhirnya setelah ketidak adaannya Pongki.

8.Utopia

band meredup

Sama seperti band Cokelat, band yang memulai debut sejak tahun 2002 ini juga dikenal melalui vokalis wanitanya, Pia. Lewat lagu-lagunya yang berjudul, Antara Ada dan Tiada, Hujan, Serpihan Hati, band ini pun mendapatkan sambutan hangat dari pencinta musik Indonesia.

Sayang, begitu band ini meraih puncak popularitas, Pia sang vokalis malah memilih hengkang. Sejak saat itu, Utopia tidak terdengar lagi melahirkan karya-karyanya.

9.Garasi

band meredup

Keputusan Ayu Ratna sang vokalis yang memutuskan keluar dari Garasi membuat band ini tak mampu bersaing dengan grup band lainnya.  Meski posisi Ayu Ratna telah diganti dua personel baru, Wembri Arlisha dan Higin Ayuga.

Akibatnya, kiprah band Garasi mulai meredup dan berakhir pembubaran.

10.D’Bagindas

band meredup

Bagi pecinta music genre pop melayu tentu tidak asing dengan nama band satu ini. D’Bagindas mulai dikenal publik melalui lagunya yang berjudul C.I.N.T.A. Sejak saat itu, band yang beranggotan Bian, Mike, Tile, Dandy, Indra dan Leo ini sering menghiasi layar televisi.

Namun sayang, band yang pernah memenangkan penghargaan AMI Award untuk kategori Pop Melayu/Group terbaik ini tak bisa bertahan lama sejak Bian sang vokalis memilih keluar dari D’Bagindas.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu