Artis Artis Ini Diboikot Gara Gara Dianggap Hina Ulama

Palingseru.com – Sudah seharusnya seorang publik figur memberikan contoh perilaku serta ucapan yang baik kepada fans maupun publik. Namun entah kenapa, belakangan ini banyak sekali deretan artis Tanah Air yang menunjukkan sikap tak terpuji.

Mereka malah menyinggung bahkan menghina tokoh agama melalui akun media sosial mereka. Sontak saja, hal ini mengundang emosi para netizen yang tidak terima akan hal tersebut. Sehingga tak sedikit dari mereka menyerukan suara untuk memboikot para artis tersebut.

Dan berikut ini adalah deretan artis Tanah Air yang pernah diboikot karena dianggap telah menghina ulama, dilansir dari PojokSatu.id, Sabtu (1/4/2017):

Uus

Beberapa waktu lalu komedian Uus sempat menghebohkan netizen karena cuitannya di Twitter. Awalnya, pemilik nama asli Rizky Firdaus Wijaksana ini hanya menanggapi komentar terkait cuitannya, namun semakin ke sini, Uus malah terdengar memghina ulama dengan menulis komentar seperti ini.

“Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh, Bukan Urusan Dengan FPI Tapi Dengan Umat Islam” lantas Uus berkomentar “Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!” katanya.

Pasca kejadian tersebut, Uus pun dipecat dari dua stasiun televisi sekaligus. Meski telah meminta maaf langsung ke pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI), namun hal itu tak membuat Uus kembali tampil di TV hingga sekarang.

Ernest Prakasa

Selain Uus, komedian Ernest Prakasa juga pernah terseret dalam aksi boikot. Ini terjadi ketika dia mengomentari pertemuan ulama asal India Zakir Naik dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

“JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami,” demikian cuit Ernest di akun Twitter-nya.

Tak membutuhkan waktu lama, cuitannya itu pun mendapat respon dari netizen. Banyak netizen yang tidak mengecam kicauannya tersebut. Bahkan netizen beramai-ramai menggunakan tagar #boikottolakangin.

Seiring hebohnya kicauan tersebut, kejadian ini pun sampai terdengar oleh salah satu kontrak iklan yang bekerja sama dengan Ernest, yaitu PT. Sindo Muncul. Perusahaan jamu tradisional tersebut memutuskan kontraknya dengan Ernest karena dinilai telah merugikan citra perusahaan.

Inul Daratista

Dan yang terbaru datang dari penyanyi dangdut Inul Daratista. Istri Adam Suseno ini dikecam netizen karena menuliskan komentar yang dianggap menghina ulama dengan kata yang tidak terpuji.

Kejadian ini berawal dari postingan foto Inul bersama calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama (ahok). Tak disangka, postingan tersebut mendapat respon negatif. Para fans Inul yang tidak suka terhadap Ahok lantas membanjiri komentar dengan kata-kata yang tidak menyenangkan.

Tak disangka, Inul malah tersulut emosi sehingga ia pun membalas komentar netizen dengan kata yang lebih pedas.

“Aku cuma bayangin yang pake sorban bisa mojok sama wanita sambil main sex skype itu piyee ceritane bisa jadi panutan??? Jangan merusak moral kita soal Rasis- Sara dan Agama,” sindir Inul.

Kontan saja, balasan komentar Inul itu menjadi bulan-bulanan netizen. Bahkan netizen membuat tagar #BoikotInulDaratista.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu