10 Makanan Korea ini bikin kamu mikir dua kali untuk memakannya. Lihatnya aja bikin kamu enek

Palingseru.com – Setiap negara tentu mempunyai kuliner khasnya tersendiri. Tak terkecuali negara Korea.

Ya, Negeri Ginseng ini memang terkenal dengan kulinernya yang nikmat dan lezat. Sebut saja kimchi, makanan tradisional Korea yang terbuat dari bahan baku sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas.

Tapi ternyata, kuliner khas Korea tak selalu terdengar lezat dan nikmat. Ada beberapa makanan yang sering dikonsumsi oleh orang Korea yang menggunakan bahan baku yang menjijikkan. Dan mungkin kamu akan berpikir dua kali untuk memakannya.

Mau tahu apa saja? Mari simak di bawah ini yang dilansir dari brilio.net, Sabtu (1/4):

1.Gaebul

jokbal

Melihat dari tampilannya saja sudah tidak membuat selera. Apalagi kalau sampai memakannya. Gaebul sendiri adalah ikan penis. Ikan dengan bentuk yang menjijikkan ini sangat digemari oleh orang Korea. Mau coba?

2.Teuksubuwi

jokbal

Teuksubuwi adalah jeroan sapi. Di sana, jeroan ini biasanya diolah menjadi berbagai masakan.

3.Dalkddongjib

jokbal

Jika dilihat dari penyajian masakannya, makanan ini memang tampak lezat. Namun begitu kamu tahu apa bahan baku itu sebenarnya, dijamin kamu bakalan nolak. Dalkddongjib adalah pantat ayam.

4.Sannakji

Sannakji atau gurita hidup merupakan makanan favorit orang Korea. Cara makannya ya dimakan hidup-hidup.

5.Beondegi

jokbal

Beondegi ini terbuat dari larva ulat sutra. Katanya, jika dimakan, ulat sutra ini akan mengeluarkan suara karena saking garingnya. Berani coba?

6.Jokbal

jokbal

Jokbal merupakan kaki babi. Di Korea, Jokbal menjadi menu favorit. Biasanya Jokbal diolah menjadi sup.

7.Sundae

jokbal

Sundae adalah hidangan Korea yang umumnya dibuat dengan merebus atau mengukus usus sapi atau babi yang diisi dengan berbagai bahan. Hidangan ini adalah jenis sosis darah dan diyakini telah dimakan sejak lama.

8.Alchigae

jokbal

Untuk makanan sendiri mungkin tidak terlalu menjijikkan, karena terbuat dari bahan baku telur ikan.

9.Jangkrik goreng

jokbal

Selain ulat sutra, jangkrik juga digunakan ke dalam bahan makanan. Namun jangkrik di Korea lebih sering dibuat menjadi snack.

10.Cheonggukjang

jokbal

Terakhir, Cheonggukjang. Cheonggukjang sendiri adalah sup orang mati. Haa? Eitss, tunggu dulu. Itu hanya namanya saja. Disebut sup mati karena Cheonggukjang dibuat dari kedelai yang difermentasi yang menyebabkan bau luar biasa. Itulah kenapa makanan ini diberi nama sup orang mati.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu