Kenapa Hantu Bisa Muncul di dalam Foto? Ternyata Seperti ini Prosesnya

Palingseru.com – Hantu merupakan makhluk yang tak kasat mata yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang. Hanya orang-orang tertentu yang dapat melihatnya. Namun dengan seiring canggihnya teknologi, keberadaan sosok mengerikan ini bisa dipotret dengan kamera ponsel.

Dan mungkin hal ini juga pernah kamu alami. Di mana saat kamu mengambil gambar seseorang dan tanpa sengaja juga mengambil sosok hantu dalam bersamaan.

Namun yang menjadi pertanyaan, kenapa hantu bisa muncul di dalam foto?

Seorang pria bernama William Mumler akan menjawabnya. Dia adalah seorang fotografer amatir asal Amerika yang dipercaya orang pertama yang menangkap “hantu” di dalam foto pada awal 1860-an. Foto itu menampilkan “hantu” sepupunya yang telah meninggal dunia, melansir Brilio.net.

Sayangnya, sosok itu benar atau tidaknya belum terjawabkan.

Tapi semenjak itu, Mumler menjadi fotografer terkenal di negaranya. Sedangkan proses pengambilan “hantu”, Mumler sudah terlebih dahulu menyiapkan plat kaca positif yang bergambar orang-orang mati.

Plat ini kemudian dimasukkan di depan plat kaca sensitif yang belum terpakai yang biasa digunakan untuk menangkap gambar kliennya.

Dan pada akhirnya, teknik pencahayaan ini akan mengambil dua sosok sekaligus, yaitu si klien dan juga gambar hantu dari plat yang telah disiapkan di depannya.

Bagaimana, apakah kamu masih mau percaya dengan foto sosok hantu?

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu