Cewek Ini Minta Izin Lepas Jilbab Kepada Sang Ayah, Seperti Ini Jawabannya Yang Mengejutkan

Palingseru.com – Peran seorang ayah dalam membina pergaulan maupun penampilan anak-anaknya sangatlah penting. Terutama bagi anak perempuannya. Karena sejatinya, setiap orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya.

Maka tidak heran, bila orangtua yang beragama Islam selalu meminta kepada anak perempuannya untuk menutup aurat mereka dengan memakai jilbab. Karena selain untuk menyelamatkan orangtua dan si anak dari api neraka, juga sebagai tanda pengenal dari umat Muslim.

Namun nyatanya tak semua negara di dunia bisa menerima kehadiran orang yang memakai jilbab. Seperti contohnya negara Amerika Serikat.

Seperti apa yang dirasakan oleh Lamyaa, gadis asal Arab Saudi yang menetap di negara kepemimpinan Donald Trump.

“Aku sendiri sangat percaya bahwa kepemimpinan Trump sangat berimbas padaku karena aku adalah orang Arab, perempuan Muslim,” tulisnya mengkritisi pandangan Trump terhadap Islam.

Tanpa disangka, cuitannya di Twitter itu mengundang respon dari netizen. Ada satu dari anggota grup malah menyerangnya dengan kata-kata kasar.

“Diam karena kamu tak bisa melepas jilbabmu atau atau ayahmu akan memukulmu.”

Bagi Lamyaa, omongan kasar dari orang non-Muslim di Amerika sudah menjadi makanannya sehari-hari.

Meski begitu, ia tak mau membiarkannya begitu saja. Ia pun memutuskan untuk membuktikan bahwa anggapan mereka selama ini adalah salah!

Lamyaa pun akhirnya mengirim pesan kepada ayahnya yang tinggal di Arab Saudi untuk meminta izin untuk melepaskan jilbabnya.

“Aku berpikir untuk melepas hijabku,” kata Lamyaa pada ayahnya.

Tanpa disangka, sang ayah justru memberi respon yang sangat mengejutkan.

“Sayang, itu bukan aku yang memutuskan. Itu bukan keputusan laki-laki mana pun. Jika kamu merasa ingin melakukannya, lakukan lah. Aku akan mendukungmu apapun yang terjadi. Apa semua baik-baik saja? Apa yang terjadi?” tulis sang ayah, sebagaimana dilansir TribunStyle.com.

Usai mendapat balasan mengejutkan itu, Lamyaa pun memutuskan untuk mengunggah percakapannya dengan sang ayah melalui media sosial Twitter.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahannya pun menjadi viral dan bahkan sudah dibagikan lebih dari 160 ribu kali.

Dukungan demi dukungan pun terus mengalir untuk Lamyaa.

Para netizen beramai-ramai meminta pada Lamyaa untuk tidak melepas tanda pengenalnya sebagai umat Muslim.

Namun ada pula netizen yang memberikan respon kurang menyenangkan.

Hal itu juga datang dari perempuan Muslim, yang bernasib sama dengan Lamyaa.

“Mereka salah paham pada cuitanku, namun aku memahami kemarahan mereka. Niatku bukan untuk menyakiti siapa pun,” tutur Lamyaa.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu