Seperti Ini Nasib Polisi yang Tembaki Mobil Satu Keluarga Hingga Ada yang Tewas

Palingseru.com – Beberapa hari lalu, masyarakat tanah air terutama warga Lubuklinggau digemparkan dengan aksi pengejaran dan penembakan petugas kepolisian dengan mobil Honda City yang berujung pada kematian salah seorang penumpang bernama Surini (54).

Peristiwa menegangkan ini terjadi saat mobil mewah itu melintas di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Selasa (18/4/2017), sekitar pukul 11.00.

Aksi penembakan dipicu ketika mobil itu tak mau diberhentikan saat razia.

Awalnya, mobil dengan nopol BG 14 88 ON itu sempat berhenti, namun secara tiba-tiba menancap gas dan meninggalkan lokasi hingga menabrak salah satu petugas kepolisian yang menggelar razia gabungan.

Aksi nekat ini pun berimbas pada pengejaran hingga penembakan peringatan.

“Melihat gelagat yang tidak baik tersebut anggota mengambil inisiatif untuk mengejar.”

“Setibanya di Jalan SMB II Kelurahan Margamulya ada anggota polres Lubuk Linggau yang mengejar dan melakukan penembakan peringatan ke atas udara sebanyak 3 x tembakan, ” jelas Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, seperti dikutip TribunStyle.com.

Tidak diketahui pasti apa alasan sang sopir sampai nekat melajukan kendaraannya saat terjaring razia. Sebab, hal ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Saat ini polisi masih mendalami tentang motif mengapa tidak berhenti dan melarikan diri saat dihentikan dalam razia,” kata Rikwanto.

Namun, berdasarkan dari hasil sementara, disebutkan bila mobil mewah yang digunakan oleh sekeluarga itu tidak terdaftar.

“Hasil pengecekan ke samsat kendaraan (Honda City) tidak terdaftar,” lanjut Rikwanto.

Seiring mencuatnya kasus penembakan ini, publik pun dibuat penasaran tentang bagaimana nasib polisi yang melakukan penembakan.

Masih dari sumber yang sama, dilaporkan bahwa polisi yang menembak satu keluarga hingga mengakibatkan Surini tewas dan para penumpang lainnya mengalami luka-luka itu kini telah dibawa ke Palembang guna menjalani pemeriksaan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Polri.

Menurut keterangan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Agung Budi Maryoto, apabila petugas kepolisian itu terbukti bersalah, maka akan langsung dipidana.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu