Gila Dah! Catatan Kekayaan Sandiaga Uno ini Bikin Kalkulatormu Error. Mau Lihat

Palingseru.com – Fakta mengejutkan datang dari calon wakil gubernur urut nomor tiga, Sandiaga Uno. Pria yang telah memantapkan hati untuk terjun ke dunia politik ini rupanya menyimpan sejumlah kekayaan yang bernilai triliunan.

Namun salutnya, meski memiliki kekayaan yang melimpah, Sandi tidak memiliki atau mengoleksi mobil mewah seperti pejabat tinggi lainnya. Dia hanya memiliki empat mobil, yaitu Nissan Livina, Nissan X-Trail, Nissan Elgrand, dan Jeep.

“Saya punya mobil empat, mobil saya, setelah didepresiasi, semuanya di bawah Rp 300 juta,” kata Sandi usai menemui warga di RW 02 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (1/11/2016), seperti dikutip TribunWow.com.

Bagi seorang Sandi, kesuksesan atau kekayaan seseorang bukan dinilai dari seberapa mobil mewah yang ia pakai.

“Kalau dibilang mobil mewah, nggak tuh, saya mungkin pengusaha yang langka, karena tidak mengidentifikasi mobil mewah sebagai simbol kesuksesan, melainkan kalau bisa seberapa besar bermanfaat bagi orang banyak,” tutur Sandi.

Seperti data yang tercantum di laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) pada 29 September 2016, Sandi memiliki kekayaan mencapai Rp 3,8 triliun. Itu belum termasuk uang simpanannya sebesar 10 juta dollar Amerika Serikat (AS).

Daftar kekayaannya itu dia dapatkan dari sejumlah aset yang ia punya, yang berupa tanah dan bangunan.

Masih dari sumber yang sama, aset tanah dan bangunan yang dia miliki ada di Jakarta Selatan, dua aset tanah di Tangerang, tiga aset bangunan di Jakarta Selatan, satu aset bangunan di Singapura, dan satu aset bangunan di Washington DC.

Ia memiliki beberapa jenis harta yang total kesemuannya adalah Rp 113.516.301.444.

Apakah berhenti sampai di situ?

Rupanya tidak! Sandi ternyata juga memiliki logam mulia senilai Rp 1,5 miliar, barang-barang seni dan antik senilai Rp 1 miliar dan harga bergerak lainnya senilai Rp 700 juta.

Total harga bergerak milik Sandi mencapai Rp 3,6 miliar.

Sandi juga mempunyai satu aset giro dan setara kas lainnya yang berasal dari hasil sendiri yang bernilai sebesar Rp 12.899.258.838 dan 30.247.421 dollar AS.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu