7 Kejadian Mengerikan Ini Tak Lama Lagi Bisa Bikin Manusia Jadi Punah

Palingseru.com – Mungkin kita sudah tidak begitu asing lagi dengan kata “kiamat”. Kiamat dideskripsikan suatu peristiwa atau musibah yang akan menghancurkan Bumi beserta makhluk seisinya yang tidak diketahui pasti melalui ancaman seperti apa.

Di sini, satu manusia pun tidak akan bisa selamat. Semuanya akan meninggal dan mungkin rata dengan tanah yang telah hancur.

Namun tahukah kamu bahwa ada kejadian selain kiamat yang juga dapat memusnahkan manusia di Bumi?

Berikut ini dia informasinya yang dihimpun dari Merdeka.com.

1.Gunung Meletus

Pertama, kejadian yang didatangkan dari gunung api. Ada banyak negara yang berada di penjuru dunia ini terdapat gunung api yang masih aktif. Salah satu diantaranya adalah Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam ini terdapat terdapat taman nasional Yellowstone, yang berisi puluhan gunung.

Namun ada salah satu puncak bernama Yellowstone Caldera yang merupakan super-volcano. Yang lebih mengerikannya, gunung api ini masih aktif hingga sekarang dan bahkan sudah melewati 620.000 tahun.

Berdasarkan prediksi ilmuwan, Yellowstone Caldera akan meletus setiap 600.000 tahun sekali. Sementara saat ini sudah melewati dari 600.000. Ini artinya, Yellowstone Caldera dapat meletus sewaktu-waktu nanti, dan jika hal ini terjadi maka akan terjadi kehancuran total di Amerika Utara, atau Amerika Serikat dan Kanada.

2.Ledakan Matahari

Mendengar dari namanya saja tentu sudah terbayangkan seperti apa dahsyatnya kejadian ini. Dan bukan tidak mungkin, manusia yang ada di Bumi akan musnah. Tapi sayangnya, kejadian ini tak bisa diprediksi pasti oleh NASA.

3.Terbaliknya Kutub Bumi

780.000 tahun yang lalu, medan magnet Bumi pernah kehilangan kekuatannya hampil nol. Hal ini membuat magnet Bumi muncul dalam keadaan kutub utara dan selatan terbalik. Dan secara mengejutkan, penelitian memprediksi bahwa hal serupa juga akan terjadi dalam 100 tahun mendatang.

Apabila ini terjadi, maka medan magnet yang melemah akan meneruskan cahaya matahari antariksa masuk ke Bumi tanpa perisai magnetik. Atmosfer Bumi akan rusak dan lapisan ozon akan terlewati panasnya cahaya matahari dengan mudah.

4.Teknologi Nano

Ini mungkin sedikit membingungkan kamu. Teknologi Nano maksudnya adalah skenario paling aneh yang diprediksi akan hadir dalam puluhan tahun mendatang. Benda ini digambarkan sebagai robot yang bernama Nanobot.

Robot ini berfungsi untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan dalam tubuh manusia dengan cara masuk ke pembuluh darah. Tapi hal ini akan berubah menjadi mengerikan jika robot ini tidak terkontrol, dan menggerogoti manusia sampai akhirnya merubah manusia menjadi seperti dirinya.

Ketika sudah terjadi, manusia akan terkikis oleh teknologinya sendiri, dan kiamat bahkan tak dirasakan dan tiba-tiba terjadi.

5.Asteroid

Asteroid merupakan kejadian di mana yang bisa memusnahkan manusia di Bumi. Hal ini sudah dibuktikan pada 66 juta tahun yang lalu, tepat di mana kejadian asteroid besar menghantam Bumi dan menghabiskan seluruh spesies Dinosaurus.

Menurut para ilmuwan, kekuatan asteroid kecil yang besarnya seperti gedung 25 lantai, setara dengan bom nuklir terbesar yang pernah dibuat manusia yakni 50 megaton.

6.Perubahan Iklim

Dengan seiring berjalannya waktu, Bumi pun menjadi semakin terasa panas. Bahkan, pada bulan Februari tahun 2016, Bumi memecahkan rekor suhu terpanas. Seperti yang terlihat pada data yang dirilis NASA, pada Februari tahun lalu, temperature rata-ratanya 1,35 derajat Celcius. Ini adalah angka lebih tinggi dibanding temperature rata-rata bulanan pada tahun 1952 hingga 1980.

Para analis dari Weather Underground, Jeff Masters dan Bob Henson bahkan menyatakan bahwa laporan ini mengejutkan layaknya bom.

Sang analis juga menyatakan bahwa ‘Pemanasan Arktik’ adalah penyebab utama hal ini terjadi.

“Seperti ditunjukkan oleh tanda merah gelap dari laporan tersebut, sebagian besar dari Alaska, Kanada, Eropa timur, Rusia, serta samudera Arktik, berada pada temperatur 4.0 derajat Celcius lebih tinggi dari rata-rata,” ungkap Masters dan Henson.

NASA pun juga mengamini bahwa lautan Arktik yang sebenarnya adalah lautan es, telah merekam satelit mengalami kenaikan permukaan, dan pertumbuhan esnya sangatlah lambat.

Jika hal ini terjadi dalam kurun waktu yang lama dan terus menerus, maka bukan tidak mungkin Bumi akan tenggelam.

7.Merebahnya Wabah Penyakit

Terakhir, kejadian di mana umat manusia musnah hanya karena sebuah penyakit. Mungkin hal ini terdengar tidak buruk dan mengerikan, namun jika tidak ditanggapi dengan serius bukan tidak mungkin umat manusia yang tersebar di penjuru dunia akan tewas dengan bersamaan wabah penyakit.

Dan pada tahun lalu, dunia digemparkan dengan wabah penyakit Zika, yang ditularkan oleh nyamuk. Ada banyak nyawa yang meninggal karena virus penyakit ini. Namun untungnya masalah ini dapat ditangani dengan baik.

Tapi bukan berarti kejadian semacam ini tidak datang kembali untuk mengancam nyawa-nyawa manusia di Bumi.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu