12 Fakta yang disembunyikan restoran cepat saji ini pasti belum pernah kamu ketahui. Padahal kamu sering makan di sana ya!

Palingseru.com – Apakah kamu termasuk orang yang hobi makan di restoran cepat saji?

Jika iya, maka cobalah untuk mengetahui seputar fakta yang selama ini disembunyikan dari pihak restoran cepat saji.

Kamu pasti akan terkejut jika mengetahuinya.

Baiklah langsung saja, inilah 12 fakta tentang restoran cepat saji yang jarang kamu ketahui, seperti dikutip IDNTimes.com, Jumat (28/4/2017):

1.Burger disajikan hanya dalam hitungan 30 detik

Yah seperti namanya, yakni restoran cepat saji, maka makanannya pun dibuat dengan secepat mungkin.

2.Daging panggang pada burger hanyalah ilusi

Mungkin kamu akan mengira bahwa daging pada burger yang selama ini kamu makan itu adalah daging asli. Tapi faktanya mengatakan tidak.

Tanpa disangka, daging burger yang dipakai adalah olahan pabrik yang kemudian dibekukan di lemari pendingin. Oleh karena itu, penyajian burger bisa cepat, hanya dalam hitungan 30 detik saja.

3.Ukuran standar minuman bersoda adalah ukuran besar

Cara menjual minuman dengan mudah adalah memanipulasi ukuran gelas minuman. Dan inilah taktik yang digunakan oleh pihak restoran cepat saji. Mungkin kamu pernah ditawari minuman ukuran kecil atau sedang, tapi yang selalu diberikan minuman dalam ukuran besar.

4.Restoran cepat saji memakai telur yang bukan termasuk “telur”

Mungkin kamu akan sedikit bingung dengan fakta ini. Maksud dari kata memakai telur yang bukan termasuk telur di sini adalah pihak restoran cepat saji memakai telur ‘KW’ yang dibuat dari campuran telur premium, gliserin, dimetil dan zat adiktif makanan E552.

Hal ini bertujuan untuk mempersingkat penyajian makanan.

5.Minuman bersoda restoran cepat saji berbeda dengan minuman bersoda di pasaran

Pasti kamu juga menyadari hal ini. Ya, rasa minuman bersoda di restoran cepat saji dengan di pasaran memang berbeda. Hal ini terjadi karena minuman bersoda di restoran cepat saji telah dicampuri dengan air dan konsentrat.

6.Makanan restoran cepat saji memiliki batas waktu penyajian

Hal ini penting untuk kamu ketahui. Mungkin kamu sering membeli beberapa jenis makanan di restoran cepat saji dan membawanya pulang. Nah, ternyata ini sangat tidak disarankan.

Setiap makanan yang terjual di restoran cepat saji itu memiliki batas waktu penyajian. Jadi, ada baiknya kamu mengonsumsinya di restoran tersebut.

7.Strategi pemasaran yang menjebak!

“Mau tambah nasi atau kentang?”

“Masih ada lagi yang mau dipesan?”

Kamu pasti sering banget kan mendengar kalimat ini bukan? Nah ternyata, ini adalah strategi restoran cepat saji yang sengaja digunakan untuk membuat para pelanggan menerima tawaran yang ditawarkan secara langsung.

Dengan begitu, produk mereka akan lebih banyak terjual.

8.Semua menu di restoran cepat saji pada dasarnya memiliki rasa yang sama

Ini adalah strategi restoran cepat saji yang berikutnya. Mereka mengelabui para pelanggan dengan penampilan makanan yang berbeda, padahal dari rasanya semua makanan ini sama.

9.Makanan restoran cepat saji didesain untuk dimakan di tempat

Ini juga menjadi bagian dari strategi restoran cepat saji. Rata-rata makanan yang dibuat di restoran cepat saji bisa dikunyah hanya 12 kali. Inilah kenapa banyak orang sering menambah pesan kalau makan langsung di restoran cepat saji.

Jadi, semakin sedikit mengunyah, maka akan merasa kurang puas. Alhasil, para pelanggan memesan lagi karena masih lapar.

10.Salad buatan restoran cepat saji bukan jaminan sebagai menu makanan tersehat!

Salad merupakan salah satu menu makanan sehat yang sering ditawarkan di restoran cepat saji. Tapi ketahuilah, bahwa salad yang dibuat oleh restoran cepat saji itu tidak seperti yang kamu kira. Ada bahan tertentu yang ditambahkan dalam salad mereka.

Jadi kalau kamu mau makan salad, sebaiknya membuat sendiri saja di rumah. Selain lebih sehat juga lebih steril.

11.Kopi restoran cepat saji tidak ada efek stimulan sama sekali

Yang membuat kopi restoran cepat saji tidak ada efeknya adalah gelas styrofoam. Seperti yang diketahui, gelas styrofoam mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Diantaranya adalah bisa menyebabkan depresi, hilang konsentrasi, bahkan bisa memicu kanker.

12.Pemilihan warna pada logo sengaja dirancang untuk menambah nafsu makan

Warna merah dan kuning merupakan dua warna yang sering digunakan oleh pihak restoran cepat saji. Bukan tanpa alasan, kedua warna tersebut dipercaya mampu menarik orang untuk datang dan memesan makanan.

Seperti istilah yang dipakai oleh pengelola restoran cepat saji. “Ketchup and Mustard Theory (Saus Tomat dan Teori Mustard) yang melambangkan warna merah-kuning.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Lihat Juga

Apa Komentar Kamu