Saat mau ikut ujian, calon mahasiswi ini malah disuruh lepas bra. Alasannya sungguh aneh


   

Palingseru.com – Mengejutkan. Seorang calon mahasiswi di India dipaksa untuk melepaskan bra saat ujian.

Calon mahasiswi yang enggan disebutkan namanya itu mengaku merasa sangat malu saat dirinya harus melepas ‘penutup’ bagian intimnya tersebut.

Yang lebih memalukannya lagi, hal tersebut dilakukan didepan banyak orang.

“Saat itu, mereka mengatakan jika saya tak melepaskan pakaian dalam maka saya tak boleh ikut ujian, jadi terpaksa saya melepas bra dan memberikannya kepada ibu yang menunggu di luar gedung,” kata calon mahasiswi tersebut kepada stasiun televisi NDTV, Senin (8/5/2017), sebagaimana dikutip TribunPalembang.com.

Ternyata, hal tersebut dilakukan pihak universitas bukan tanpa alasan.

Calon mahasiswi yang hendak mengikuti ujian masuk sekolah kedokteran di negara bagian Kerala itu rupanya memakai kancing bra yang terbuat dari logam.

Hal ini diketahui ketika perempuan tersebut melewati mesin detektor, yang saat itu berbunyi.

Di India memang diketahui sangat menentang para calon mahasiswi maupun mahasiswa yang memakai benda apapun yang terbuat dari logam selama ujian berlangsung.

“Kami menerima perintah yang jelas bahwa jika detektor logam berbunyi, orang itu tak diizinkan masuk ke dalam ruangan,” ungkap Jalaluddin K.

“Saat detektor logam berbunyi, maka siswa harus melepaskan apapun yang mereka kenakan atau bawa,” lanjutnya.

Selain itu, aksi pelepasan bra ini juga dilakukan untuk antisipasi calon mahasiswi yang berniat untuk mencontek dalam ujian.

Seperti yang diketahui, para calon mahasiswa akan melakukan berbagai cara demi lulus tes seleksi.

Seperti yang terjadi pada tahun 2015 silam. Di mana ratusan orang di negara bagian Bihar nekat memanjat tembok sekolah untuk memberikan lembar catatan kepada kerabat mereka yang sedang menjalankan ujian.

More From: Aneh Unik