Ini Manfaat Besar yang Kamu Dapatkan Jika Memakan Ikan Teri. Bisa Sehatkan Jantung

Palingseru.com – Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan spesies ikan yang satu ini. Ikan teri atau ikan bilis ini biasa diolah menjadi beberapa jenis masakan, mulai dari digoreng, disambal, hingga menjadi acar.

Bahkan, di Vietnam, ikan super mini digunakan sebagai bahan baku utama sebagai saus ikan.

Tanpa disangka, ikan yang memiliki bentuk mini ini rupanya menyimpan sejumlah manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Dikutip Brilio.net, Senin (29/5), ikan teri sangat baik untuk kesehatan jantung. Ini karena ikan teri mengandung banyak minyak ikan, serta sumber vitamin dan mineral dan juga mengandung asam lemak omega-3.

Tak hanya itu, ikan teri juga berpotensi menjadi pereda nyeri haid.

Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan kepada 36 wanita berusia 18-22 tahun selama tiga bulan. Dari jumlah tersebut, 18 wanita diberikan minyak ikan dari ikan teri sedangkan 18 wanita lainnya diberikan plasebo yang sama sekali tidak mengandung minyak ikan teri.

Dan hasilnya pun menunjukkan, bahwa kelompok yang mendapatkan suplemen minyak ikan mengalami pengurangan nyeri haid, ditandai dengan berkurangnya nyeri pada perut dan punggung.

Sementara kelompok yang tidak mendapatkan suplemen minyak ikan masih tetap merasakan nyeri.

Apakah manfaat ikan teri berhenti sampai di situ?

Jawabannya, tidak!

Salah seorang ahli penyakit diabetes mengungkapkan bahwa ikan teri adalah salah satu makanan yang baik bagi para penderita diabetes, karena sumber protein dengan tingkat lemak jenuh yang rendah dan tidak mengandung karbohidrat.

Untuk lebih jelasnya, ikan teri mengandung nutrisi yang diantaranya adalah protein, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A dan vitamin B.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu