7 Rahasia di Pesawat yang Pasti Belum Pernah Kamu Ketahui Sebelumnya

Palingseru.com – Pesawat kini menjadi salah satu alat transportasi paling diandalkan oleh masyarakat. Namun tahukah kamu bila moda transportasi ini memiliki sejumlah rahasia. Apa saja? Berikut ulasannya, dikutip liputan6.com, Kamis (15/6):

1.Segitiga hitam

via: liputan6.com

Tanda ini mungkin sudah sering kamu lihat ketika naik pesawat namun tidak pernah kamu hiraukan. Tanpa disangka, benda tersebut memiliki peranan penting. Salah satu Kapten Airbus A320 menerangkan, segitiga gitam dapat membantu awak kabin untuk melakukan pemeriksaan mengenai posisi sayap indikator yang tidak sesuai.

2.Sistem pendingin udara

Tak banyak yang mengetahui, jika udara yang dihirup selama ini saat berada di pesawat berasal dari kompresor masing-masing turbin mesin.

3.Kapak di kokpit

Menurut undang-undang di banyak negara (misalnya Amerika Serikat), kapak adalah peralatan darurat yang memiliki beberapa fungsi, diantaranya untuk membantu menahan api, membuka pintu yang macet, atau bahkan membuka badan pesawat sebagai tempat keluar darurat.

4.Lubang di jendela

via: liputan6.com

Pernah melihat lubang di jendela? Lubang itu ternyata berfungsi mengatur aliran udara. Lubang tersebut membantu menyeimbangkan perbedaan tekanan dan mencegah kelembapan dari pengembunan di antara panel kaca.

5.Unit daya tambahan

Saat menaiki pesawat, kamu pasti akan mendengar suara bising disaat mesinnya belum berfungsi. Nah, ternyata suara bising itu disebabkan oleh unit daya tambahan yang memberikan kekuatan untuk sistem dikala mesin belum menyala.

6.Kait di pesawat

Sama seperti benda rahasia lainnya, benda yang satu ini juga memiliki fungsi yang tidak terkira. Adalah untuk memudahkan para penumpang untuk menyelamatkan diri dengan aman.

7.Pegangan di pintu darurat

Pegangan ini dirancang khusus untuk para pramugari, yang di mana dapat membantu mereka ketika penumpang mendorong mereka di saat panik bergegas ke pintu keluar.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu