Gunakan Aplikasi ini Kamu Bisa bikin Ucapan Lebaran kekinian Sesuka Kamu. Mudah Banget


Palingseru.com – Ketika lebaran atau Idul Fitri tiba ada kebiasaan berkirim ucapan lebaran. Walaupun ucapan lebaran banyak terdapat di Google dan kamu bisa menggunakannya dengan gartis tapi apa salahnya kamu membuatnya sendiri kan jadi lebih keren.

Namun untuk membuat kata kata ucapan lebaran mungkin gak semudah yang dibayangkan, namun jangan khawatir sebab sekarang sudah ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat ucapan lebaran kekinian dan pastinya gartis ya.

sebuah platform desain online bernama Canva diluncurkan di Indonesia. Aplikasi ini memudahkan setiap orang untuk membuat desain profesional seperti kartu ucapan, poster, brosur, infografis, grafis media sosial dan presentasi dengan cara yang lebih simpel.

lebih dari 10 juta pengguna global di lebih dari 179 negara, Canva telah menyasar Indonesia sebagai pasar penting yang strategis. Dalam rilis resminya, Canva selama 9 bulan di Indonesia telah mendapatkan 100.000 pengguna dan sudah ada lebih dari 3,5 juta desain yang dibuat.

Buat kartu ucapan lewat Canva terbilang sangat mudah. Cukup pilih foto yang disukai, lalu tambahkan beberapa fitur seperti teks, foto, ikon, stiker dan efek lainnya.

Kamu juga bisa pakai fotomu sendiri sebagai background kartu ucapan yang ingin dibuat. Dalam sekejap, kartu ucapanmu sudah jadi dan siap kamu share di Instagram atau media sosial lainnya.

Detail caranya seperti berikut.

1. Buka Canva dan pilih tipe desain “Kartu”.

 

2. Pilih dari perpustakaan elemen desain g

grafis profesional, seperti banner, ikon, bingkai, dan lainnya.

 

3. Unggah fotomu sendiri atau pilih dari lebih dari 1 juta stok gambar yang ada.

 

4. Perbaiki gambarmu, tambahkan filter keren dan edit teks. Jangan lupa, pilih kata-kata paling kece buat ngungkapin ucapanmu.

5. Simpan dan bagikan.

Saat ini, kamu bisa mengakses Canva via situs canva.com atau download aplikasinya di AppStore bagi pengguna Apple.

Tertarik mencoba membuat ucpana lebaran sendiri?


Like it? Share with your friends!