Home » Gaya Hidup » 5 Formula Untuk Obati Jerawat

5 Formula Untuk Obati Jerawat

Obat JerawatFormula Untuk Obati Jerawat – Saat ini sudah banyak obat jerawat yang beredar di pasaran namun terkadang obat obat ini tidak ampuh untuk menghilangkan jerawat sebab formula yang terkandung didalam obat tersebut kurang mujarab. Nah bagi kamu yang saat ini ingin menghilangkan jerawat alangkah baiknya kamu harus tahu formula apa aja yang meampu menghilangkan jerawat yang ada di wajah kamu nah kamu ingin tahu formula apa aja itu simak 5 Formula Untuk Obati Jerawat berikut ini.

Alpha Hydroxy Acid (AHA)
Molekul dari alpha hydroxy, seperti glikolik dan asam laktat, secara kimiawi melakukan pengangkatan sel kulit mati yang menghambat pori-pori. Sel kulit mati ini, seperti dilansir dari You Beauty, ketika bercampur dengan debu dan minyak akan jadi jerawat. Tak hanya berfungsi membersihkan, tapi juga membuat kulit lebih cerah dan lembut.

Beta Hydroxy Acid (BHA)

Untuk formula beta hydroxy acid melakukan penetrasi secara lebih dalam ke pori-pori. Fungsinya, secara lebih dalam mengangkat sel kulit mati.

Benzoil peroksida

Jerawat seringkali disebabkan bakteri P. acnes yang hidup di dalam pori-pori dan ‘benci’ oksigen. Saat benzoil peroksida diaplikaskan pada kulit, akan menjadi asam benzoic dan oksigen, dan membunuh bakteri tersebut. Cara ini akan berhasil dengan kombinasi eksfoliasi atau pengelupasan.

Asam salisilat
Asam salisilat juga salah satu tipe dari beta hydroxy. Fungsinya sebagai antibakteri dan antiinflamasi. Untuk mencegah pertumbuhan jerawat, gunakan saja secara teratur.

Tea tree oil
Formula ini terbukti efektif menangkal bakteri secara alami. Jika terlalu keras bagi kulit, campur dengan sedikit air.

Nah itulah beberapa formula yang sangat bagus untuk mengobati jerawat, semoga bermanfaat untuk kamu.

baca juga: 7 Jenis Jerawat Paling Umum Ditemui

5 Penyebab Jerawat di Wajah Paling Aneh

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu