Heboh! Video Mahasiswa Berkebutuhan Khusus yang Jadi Korban Bullying

Palingseru.com – Aksi bullying terhadap anak-anak berkebutuhan khusus memang bukan hal yang baru lagi di Tanah Air ini. Tak sedikit kasus yang terjadi hingga berakhir dengan tragis. Untuk itu, kasus ini selalu ditindak lanjuti agar memberikan efek jera kepada para pelaku bullying.

Bahkan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meminta lingkungan keluarga dan sosial untuk tidak menganggap enteng kasus bullying.

Seperti kasus bullying yang dialami oleh seorang mahasiswa berkebutuhan khusus di Universitas Gunadarma.

Sebelumnya, pada Sabtu (15/7/2017), beredar sebuah video yang diberi judul “Imparan tong sampah maut” di media sosial. Video itu berisikan cuplikan detik-detik saat di mana seorang mahasiswa dibully oleh teman-temannya, melansir today.line.me.

Di mana tampak seorang mahasiswa lain menahan ransel milik korban bullying hingga ia tidak bisa berjalan. Karena kesal, korban akhirnya melempar tempat sampah ke arah para pelaku bullying.

Ironisnya, meski di dalam video tampak ramai orang, namun tak ada satu pun orang yang menolongnya. Mereka malah meneriaki korban.

Video ini kemudian menyebar dan menjadi viral di media sosial.

Para netizen yang menonton video ini pun langsung memberikan sejumlah tanggapan, bahkan ada yang sampai meminta pihak kampus untuk mengusut kasus ini.

“Tolong jangan tutup mata terhadap kasus pembullyan mahasiswa autis yang sudah viral. Usut semua pelaku, perekam video, dan semua yang terlibat. RIP empati dan moral mahasiswa kalian menyakiti hati orang banyak, terutama orang tua,” tulis akun ash.verdian di postingan terakhir akun media sosial Gunadarma.

via: tiday.line.me

Belakangan, permintaan para netizen terkait kasus bullying ini sudah direspon oleh BEM Universitas Gunadarma.

Melalui akun LINE resmi, BEM Universitas Gundarma berjanji akan mengusut kasus tersebut.

via: tiday.line.me

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu