Setelah Setahun Operasi Caesar, Perut Wanita ini malah muncul luka yang sangat Miris untuk diliat


Palingserucom – Operasi caesar kini populer dipilih oleh sebagian ibu hamil untuk melahirkan. Prosesnya yang cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit saat persalinan lah yang membuat mereka memilih cara ini ketimbang melahirkan secara normal.

Namun ada pula yang terpaksa menjalani operasi caesar dengan alasan keselamatan dirinya maupun bagi sang anak.

Seperti yang pernah dialami oleh ibu asal Amerika Serikat bernama Kari Horn.

Dia sebenarnya ingin melahirkan anaknya secara normal, namun karena terjadi suatu krisis, ia pun terpaksa melahirkan lewat operasi caesar, sebagaimana dilansir tribunstyle.com.

Proses persalinan itu berjalan dengan lancar.

Namun, satu tahun setelah Horn melahirkan anak laki-lakinya, sesuatu yang mengerikan muncul di bagian perutnya.

Apakah ini efek samping dari operasi caesar?

via: tribunnews.com

Seperti yang diketahui, operasi caesar memang sering menimbulkan efek samping pada ibu. Bahkan efek samping ini bisa jangka panjang jika tidak dirawat dengan benar serta kurangnya istirahat.

Salah satu efek samping jangka panjang yang didapati oleh ibu melahirkan secara operasi caesar ialah hernia. Hernia sangat umum terjadi setelah persalinan caesar. Terutama bagi mereka yang tidak cukup mendapatkan istirahat setelah melahirkan.

Itu sama persis seperti kondisi yang dialami Horn saat ini.

Ya, setelah memeriksakan diri ke dokter, terungkap bahwa benjolan di perutnya itu adalah hernia.

via: tribunnews.com

Namun munculnya efek samping ini bukan disebabkan kesalahan Horn, melainkan pihak medis saat melakukan proses persalinan. Dokter yang menangani operasi saat itu tidak tahu jika Horn alergi pada jenis perban yang mereka gunakan.

Akibatnya, perutnya mengalami luka dan ruam yang menimbulkan rasa sakit teramat sangat.

Pengalamannya ini kemudian ia bagikan di akun Instagram-nya. Dia mengatakan bahwa ibu adalah seorang pejuang, meski mungkin ada bekas luka dan stretchmark setelah melahirkan, seorang ibu tetaplah cantik!

Setuju?


Like it? Share with your friends!