Setelah dikeluarkan dari Sekolah ini Hukuman Bagi Pelaku “Bullying” di Thamrin City

Palingseru.com – Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I, Sujadi, melayangkan pernyataan terkait pengeluaran sembilan siswa pelaku bullying dari sekolah.

“Sudah diputuskan dikembalikan ke orangtuanya. Secepatnya, minggu inilah,” ungkap Sujadi di SMPN 273 Jakarta, Senin (17/7/2017).

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan sembilan siswa dan siswi melakukan kekerasan terhadap seorang siswi yang menggunakan seragam putih di lantai 3A Thamrin City pada Jumat (14/7/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Video itu dengan cepat menyebar hingga menjadi viral seperti sekarang.

Video ini pun langsung ditindaklanjuti hingga akhirnya disepakati untuk memberikan sanksi terhadap para pelaku bullying.

Tak hanya mengeluarkan dari sekolah, Sujadi mengatakan, pihak Dinas Pendidikan juga akan mencabut Kartu Jakarta Pintar (KJP) serta membawa kasus ini ke ranah hukum.

“Pelaku ya ini kita terus kita dalami,” kata Sujadi.

Namun karena para pelaku masih di bawah 18 tahun, mereka akan disidik dan diadili sesuai -dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

“Dari sembilan pelaku, lima berumur di bawah 12 tahun sehingga prosesnya nanti akan melalui pengambilan keputusan. Sementara empat di atas 12 tahun kita lakukan proses yang namanya diversi,” kata Wakapolsek Metro Tanah Abang Kompol Eko Prasetyo, Selasa (18/7/2017). Demikian dikutip Grid.ID.

“Jadi itu ada hukumannya mendapat pendidikan khusus selama enam bulan atau ikut dalam kegiatan sosial dan sebagainya. Itu keputusan hakim,” Eko menambahkan.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu