Seperti Ini Nih Cara Paling Mudah Temukan Smartphone Android Kamu Yang Hilang. Mau Coba

Palingseru.com – Panik saat kehilangan smartphone? Tenang, kini kamu bisa mencari dan menemukannya dengan mudah. Namun, sebelum itu kamu harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu.

Sebagaimana dikutip today.line.me, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengingat akun Google yang dipakai pada smartphone kamu yang hilang, serta passwordnya. Jika sudah maka lakukan ‘sign in’ pada akun tersebut di perangkat lain. Selanjutnya, buka peramban atau browser dan lakukan pencarian dengan kata kunci ‘Where my phone?’

Nanti akan muncul sebuah peta, sembari Google memproses pencarian lokasi smartphone kamu. Di sini, Google juga akan mengetahui tipe serta merek smartphone yang hilang tersebut.

Setelah Google melakukan pencarian, maka lokasi akan terlihat. Namun satu hal yang harus kamu ketahui, bahwa lokasi yang ditampilkan oleh Google hanya sebagai acuan lokasi. Jadi kamu juga masih perlu mengingat-ngingat di mana terakhir kali kamu berada.

Apabila smartphone kamu tak juga ditemukan, kamu bisa melakukan langkah berikutnya dengan cara penghapusan atau mengunci seluruh data pada ponsel melalui program Google device manager yang tersedia di toko aplikasi Play Store, kemudian pilih menu ‘Enable Lock & Erase’.

Tapi kamu harus memastikan bahwa smartphone kamu masih dalam keadaan aktif. Sebab, jika perangkat tersebut dalam keadaan non-aktif, pencarian lokasi akan menjadi lebih sulit atau bahkan gagal.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu