Bus Transjakarta sampai ke Pantura! Ternyata Seperti ini Cara si Maling Mencurinya dan Membawanya


   

Palingseru.com – Aparat Polres Pekalongan, Jawa Tengah, akhirnya berhasil menangkap Sentot Setiadi, pria yang mencuri Bus Rapit Transit (BRT) Transjakarta sejak Selasa (25/7/2017) lalu.

Kepada polisi, Sentot mengaku bisa membawa kabur bus transportasi umum itu dari aksinya saat membohongi petugas keamanan, dengan mengatakan ingin menjemput anak sekolah.

“Cara bawa lari busnya ya saya bilang buru-buru mau jemput anak sekolah ke sekuriti karena disuruh pemerintah. Terus berhasil keluar,” papar warga Kebumen, Jawa Tengah itu, seperti dikutip today.line.me.

Selama melarikan bus, Sentot mengaku tidak membawa uang sama sekali. Hal inilah yang kemudian membuat dirinya nekat tidak membayar pihak SPBU Bendansari, Pekalongan sebesar Rp 300.000 setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM).

“Saya dari Jakarta enggak bawa uang seperak pun padahal, pokoknya mau jemput anak sekolah,” ujarnya.

Aksi nekat Sentot tak berakhir sampai disitu.

Saat hendak menerobos gerbang Tol Cipali, kemudian keluar di pintu Tol Brebes Timur, dia membayar tol dengan cara menggadaikan alat closed circuit television (CCTV) yang terpasang di dalam bus berwarna biru itu kepada petugas tol.

Saat ini, Sentot ditahan di Mapolsek Ciracas untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

More From: Berita Menarik