Bu RT pasang spanduk tak ada lagi orang yang berani buang sampah, ternyata seperti ini isi spanduknya

Palingseru.com – Membuang sampah disembarang tempat merupakan salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia sampai saat ini.

Padahal, kebiasaan ini selalu menimbulkan dampak kerugian yang sebenarnya juga mereka rasakan sendiri, seperti bencana banjir.

Dan mungkin inilah yang akhirnya membuat ibu Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang berinisiatif untuk membuat sebuah spanduk agar membuat masyarakat sadar.

Benar saja, begitu spanduk tersebut dipasang, warga maupun pengguna jalan sudah jarang bahkan sama sekali tidak ada yang membuang sampah ke dalam sungai.

Pasalnya, dalam spanduk itu tertera tulisan seperti ini :

Yaa Allah Berilah Aku Azab

Bila Aku Buang Sampah

Di Sungai Ini

Aamiin…. Aamiin…. Aamiin…

via: tribunnews.com

“Memang kejam, tapi bisa membuat pembuang sampah jera,” ucap Ani (38) warga setempat.

Menurutnya, banyaknya sampah di aliran sungai disebabkan oleh para pengguna jalan yang membuang sampah dari atas jembatan langsung ke dalam sungai pada pagi dan malam hari.

“Mereka bukan warga kami tapi pengguna jalan yang lewat,” jelasnya.

“Kami saja disiplin buang sampah di TPS, masak mereka (pengguna jalan) buang sampah disini, mereka mungkin tak pernah merasakan rumah mereka terendam,” tutupnya. Demikian sebagaimana dikutip TribunSumsel.com, Sabtu (5/8/2017).

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu