Ketika dibakar Hidup Hidup Maka inilah yang akan terjadi pada Tubuh Manusia

Palingseru.com – Insiden yang menimpa M Alzahra atau Joya (30) pada beberapa waktu lalu bisa dibilang sangat tragis. Bagaimana tidak, dia tewas dengan cara dikeroyok lalu dibakar secara hidup-hidup oleh warga.

Kejadian ini menimpa setelah Joya dituduh mencuri tiga amplifier atau pengeras suara di Musala Al-Hidayah di Babelan, Selasa 1 Agustus 2017 petang.

Meninggalnya Joya dengan cara dibakar lantas membuat publik bertanya-tanya.

“Apa yang terjadi pada tubuh ketika dibakar hidup-hidup?”

Baru-baru ini, terkuak jawabannya.

Hal ini disampaikan oleh Acting Director UC Irvine Regional Burn Center bernama Nicole Bernal.

“Seperti yang bisa kamu bayangkan, hal tersebut amatlah menyakitkan. Kulit orang tersebut akan terbakar,” demikian jelasnya, seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (9/8).

Terlebih lagi, lanjutnya, saat api membakar pakaian. Di sini rasa panas yang tercipta akan semakin meningkat dan semakin dalam pula luka bakar tersebut.

Dan ketika api semakin besar, bukan hanya kulit yang terbakar melainkan juga saraf. Jika saraf sudah ikut terbakar maka otomatis orang tersebut sudah tak lagi memiliki sensasi terbakar alias mati rasa pada bagian tersebut.

Jikalau pun bisa selamat dari insiden ini, orang tersebut perlu melakukan amputasi ekstrem pada bagian tubuhnya. Itu pun tidak sepenuhnya bisa menyelamat nyawanya, tergantung dari seberapa parah luka bakar yang dialaminya.

Jika luka bakar kurang dari 80 persen tubuh dengan usia dari 40 tahun, maka masih ada harapan untuk hidup. Namun sebaliknya, bila yang terbakar lebih dari 80 persen tubuh dengan usia tua, potensi hidup sangat kecil sekali.

Selain itu, potensi seseorang bisa hidup juga tergantung dari seberapa cepat dia mendapat penanganan medis luka bakar serta mendapat cairan.

“Jika hal tersebut tidak didapatkan bisa membuat kerja ginjal berhenti dan jantung berhenti (meninggal),” ujar Bernal.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu