Baterai HP Kamu Kembung Seperti Ini Jangan Jangsung Dibuang, Seperti Ini Cara Memperbaikinya


Palingseru.com – Perkembangan teknologi dan komunikasi kian kita rasakan saat ini. Sebut saja media sosial. Namun sayangnya, semakin ke sini media sosial justru sering disalahgunakan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Namun bukan berarti media sosial sepenuhnya membawa dampak buruk. Buktinya, dari media sosial kita bisa banyak mendapatkan informasi-informasi penting atau seputar cara dan tips dalam mengatasi barang dan lain-lainnya.

Salah satunya adalah informasi tentang cara memperbaiki baterai ponsel yang akan kita bahas kali ini.

Bagi kamu yang memiliki ponsel tentu pasti sering dihadapi dengan masalah ini.

Namun, biasanya kamu mengambil langkah dengan membuangnya lalu menggantinya dengan yang baru. Padahal, sebenarnya baterai yang sudah melembung itu masih bisa kamu pergunakan lho.

Akan tetapi sebelum itu kamu harus melakukan langkah-langkah ini terlebih dahulu.

Dilansir dari TribunStyle.com, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memasukkan baterai kembung ke dalam plastik yang rapat. Lebih baik menggunakan plastik klip seperti di bawah ini.

via: tribunnews.com

Setelah itu baru menyimpannya di dalam freezer selama 24 jam.

via: tribunnews.com

Jika sudah, ambil baterai dari freezer lalu buka plastik dan keringkan baterai dari sisa-sisa air. Pastikan baterainya benar-benar dalam keadaan kering.

Barulah setelah itu baterainya kamu charge. Namun charge yang digunakan bukanlah charge ponsel melainkan charge desktop atau charger “kodok”.

via: tribunnews.com

Isi daya baterai sampai penuh, dan siap digunakan kembali sampai 2 bulan.

Bagaimana, gampang dan sederhana bukan? Selamat mencoba guys!


Like it? Share with your friends!