Apa Benar Setan Bisa Memperkosa Wanita Saat Tidur, Temukan Jawabannya disini!

Palingseru.com – “Setan memperkosa wanita saat tidur?”

Sahabat Muslimah, pernahkah kamu mendengar pernyataan ini.

Sebelumnya banyak sekali bermunculan pernyataan dengan nada seperti ini. Dan bahkan dikatakan jika setan juga akan mencabuli wanita yang sedang tertidur.

Terutama bagi para wanita yang sedang mengalami menstruasi, dan memakai pakaian minim saat tidur.

Lantas, benarkah faktanya seperti ini?

Mengutip merdeka.com, Ustadz Ammi Nur Baits, Dewan Pembina Konsultasisyariah.com menjelaskan, salah satu diantara kasih sayang Allah kepada umat manusia ialah memberi penjagaan kepada mereka selama di dunia, dengan mengutus malaikat yang menjaga dari arah depan dan belakang dari setiap kejahatan yang belum saatnya ditakdirkan oleh Allah, termasuk kejahatan jin di sekitar manusia.

Sebagaimana Allah berfirman, yang artinya :

“Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di depan dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah.” (QS. ar-Ra’du: 11).

Dari ayat di atas, Al-Hafidz Ibu Katsir menerangkan hadis dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Para Malaikat dimalam dan siang hari silih berganti mengawasi kalian, dan mereka berkumpul pada saat shalat Subuh dan shalat Ashar, kemudian para malaikat yang mengawasi kalian semalam suntuk naik (ke langit). Allah menanyakan kepada mereka, padahal Dia lebih mengetahui dari mereka, “Dalam keadaan apakah kalian tinggalkan hamba-hamba-Ku?” Mereka menjawab, “Kami tinggalkan mereka dalam keadaan mengerjakan shalat” (HR. Ahmad 8341, Bukkhari 555, Muslim 1464 dan yang lainnya).

Al-Hafidz Ibnu Katsir mengatakan, “Bagi setiap hamba ada malaikat yang silih berganti menjaga di waktu malam dan di waktu siang. Mereka menjaga manusia dari setiap kejahatan dan kecelakaan. Sebagaimana ada malaikat lain yang menjaga amal manusia, yang baik maupun yang buruk, ada yang menjaga siang dan malam.”

Kemudian Ibnu Katsir melanjutkan keterangannya tentang malaikat siang dan malam,

“Dua di kanan dan di kiri, mereka mencatat setiap amal. Yang di kanan mencatat amal baik dan di kiri mencatat amal buruk. Sementara dua malaikat lainnya menjaga. Satu di depan dan satu di belakang. Sehingga jumlahnya ada 4 malaikat siang dan 4 malaikat lainnya di malam hari.” (Tafsir Ibnu Katsir, 4/437).

Selanjutnya, Ibnu Katsir menyebutkan riwayat tafsir dari tabiin,

“Mujahid mengatakan, setiap hamba disertai malaikat yang diutus. Dia menjaga hamba ini ketika tidur dan ketika sadar. Dari setiap gangguan jin dan binatang berbahaya. Setiap kali ada gangguan yang datang keadanya, maka malaikat ini mengingatkan, “Awas, hati-hati.” Kecuali musibah yang telah Allah takdirkan, dan pasti mengenainya.” (Tafsir Ibnu Katsir, 4/438).

Dari semua hadis dan penjelasan di atas sudah jelas bahwa pernyataan tentang “setan memperkosa atau mencabuli wanita saat tidur” itu adalah hal yang tidak benar adanya. Karena sesungguhnya kita sudah dijaga oleh malaikat-malaikat yang diutus oleh Allah SWT. MasyAllah.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu